Home / Seputar Madina / ‎Masyarakat Huta Tinggi Sambut Tim Safari Ramadhan NU

‎Masyarakat Huta Tinggi Sambut Tim Safari Ramadhan NU

Ratusan masyarakat Desa Huta Tinggi Kecamatan Puncak Sorik Marapi menyambut baik kehadiran Tim Safari Ramadhan Nahdlatul Ulama Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Selasa, 07,07,2015.
Acara yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Iman tersebut tiba-tiba ramai dan padat dengan kehadiran tim safari Ramadhan NU.
Kepala Desa Huta Tinggi Syarifuddin Nasution mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim safari Ramadhan NU, secara keseluruhan masyarakat menyambutnya dengan penuh suka cita dan gembira karena 100 % masyarakat desa Huta Tinggi adalah berfaham Ahlussunnah Waljama’ah. Dari dulu hingga sekarang masyarakat kami hanya mengenal NU dan mengamalkan amal ibadah sesuai dengan ajaran yang di anut oleh Nahdlatul Ulama, oleh karenanya kehadiran tim safari Ramadhan NU ke desa ini sangat berarti bagi masyarakat dan merupakan suatu kebanggaan bagi warga NU di desa ini  sebutnya.
Ketua Tandfidz Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Madina Drs.H.Zainal Arifin Nasution, MM mengatakan bahwa PC NU Madina setiap bulan suci Ramadhan selalu melaksanakan Safari Ramadhan ke daerah-daerah dengan tujuan bersilaturahhim dengan warga Nahdiyin serta melihat secara langsung keberadaan NU dan ummat NU di daerah. Banyak mamfaat yang bisa kita raih dalam pelaksanaan Safari Ramadhan ini salah satunya terjalinnya ikatan  ‎silaturrahim yang kuat antara sesama warga Nahdiyin dimana dengan adanya safari Ramadhan ini kita bisa saling mengenal, saling menyapa dan lebih mengenal lebih dekat.
Dikatakan Zainal, bahwa secara kultur masyarakat kabupaten Madina mayoritas berfaham Ahlussunnah Waljamaah atau Nahdlatul Ulama, hal ini dibuktikan dengan mayoritas masyarakat ketika beramal ibadah mengamalkan ajaran Ahlussunnah Waljamaah fakta ini sudah terjadi sejak nenek moyang kita dahulu. Sejarah mencatat bahwa pendiri Nahdlatul Ulama di Sumatera Utara adalah Syekh Musthafa Husein pendiri Pondok Pesantren Musthafawiyah seorang ulama besar, dikenal oleh banyak umma, dihargai, dihormati, dan panutan ummat islam khususnya di Kabupaten Madina. Semua orang tau bahwa mayoritas ulama besar di Madina dari dulu hingga sekarang adalah alumni Ponpes Musthafawiyah ‎pesantren yang dibangun oleh Syekh Musthafa Husein sebagai tokoh NU Sumatera Utara.
Disebutkan Zainal bahwa tim Safari Ramadhan setiap hari dibagi pada dua tim sehingga setiap harinya desa yang dilalui oleh tim sebanyak dua desa, seperti hari ini di desa Huta Tinggi Kecamatan Puncak Sorik Marapi dan desa Laru Pasar Kecamatan Tambangan.
 IMG_20150707_212200
Hadir dalam Safari Ramadhan ini Ketua PC NU Madina Drs.H.Zainal Arifin Nasution, MM, Katib Syuri’ah NU M.Ikhwan Lubis S.HI yang juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Lembaga Dakwah NU sebagai penceramah Ustadz Akhyar, Muslimat NU, Ketua MWC NU Syekh Nurhan, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Madina Ahmad Rijal Lubis, S.Pd.I, Sekretaris Kobol Nasution,S.Pd.I, Wakil Ketua M.Sahnan Nasution,S.HI, Wakil Bendahara Abdul Majid Nasution, Ketua GP Ansor Kecamatan Puncak Sorik Marapi M.Taupik S.Pd.
(AR)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar