Home / Pendidikan / 1.949 Guru Di Madina Akan Ikuti Uji Kompentesi

1.949 Guru Di Madina Akan Ikuti Uji Kompentesi

Panyabungan MO– Sebanyak 1.949 guru dari berbagai jenjang yang sudah lulus sertifikasi akan melaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG) dalam aktu dekat.

Kasi Subsidi Bantuan Dikmenujur Dinas Pendidikan Madina, Dollar Aprianto Rabu (25/7) menyatakan uji kompetensi guru tersebut akan dipola dalam 16 gelombang, bertempat di lima lokasi, yaitu di SMA Negri I Panyabungan, SMA Negri 2 Plus Panyabungan, SMK I Panyabungan, SMK 2 Panyabungan dan SMP 2 Panyabungan.

“Untuk sekali turun kita buat 25 guru dikali 5 menjadi 125 guru melakukan ujian, sementara setiap hari kita tergetkan ada 3 gelombang dengan meteri ujiannya melalalui internet online,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan UKG merupakan program yang akan diterapkan secara nasional bagi guru-guru yang sudah memiliki sertifikasi guru. Sehingga nantinya akan terdapat data dalam pemetaan kompetensi guru itu.

Sementara untuk persiapan dalam melaksanakan ujian ini, katanya, pasilitas internet sedang dipersiapkan di lima lokasi yang telah ditentukan dengan terlebih dahulu melakukan musyawarah dengan pihak KUPT dan Kepala Sekolah, agar nantinya ujian berjalan lancar.

”Untuk persiapan lanjutan ujian kompetensi akan menyusul bagi para kepala sekolah bersama seluruh pengawas, tentunya tujuan itu semua bagaiamana terus memajukan dunia pendidikan, terutama bagi pihak yang langsung terkait dalam proses belajar-mengajar disekolah,” ujarnya. (mar)

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. gmn kl ada guru yg berhalangan tidak bisa ikut ujian karena alasan yg mendesak ya.apakah ada ujian susulan bagi mereka yg tidak bisa ikut ujian

Silahkan Anda Beri Komentar