Home / Seputar Madina / 10 Km Jalan Pakantan Masih Rusak Parah

10 Km Jalan Pakantan Masih Rusak Parah

seorang pengendara sepeda motor menunggu lewat satu truk pelan-pelan melewati jalur Pakantan-Muara Sipongi akibat badan jalan yang hancur

seorang pengendara sepeda motor menunggu lewat satu truk pelan-pelan melewati jalur Pakantan-Muara Sipongi akibat badan jalan yang hancur

PAKANTAN (Mandailing Online) : Sepanjang 10 dari 13 Km jalan Muara Sipongi – Pakantan   masih rusak parah. Kondisi ini mengakibatkan biaya transportasi sangat mahal disebabkan mobil angkutan enggan masuk ke kecamatan paling ujung di Mandailing Natal ini.

Pantuan Senin (31/10), kerusakan terjadi hampir sepanjang jalan. Batu batu berserakan di badan jalan. Bukan itu saja, di beberapa ruas badan jalan tak ubahnya kubangan kerbau.

Lobang besar digenangi air menganga di sepanjang jalan dan tentunya cukup menyulitkan bagi pengguna jalan.

Selain itu, di beberapa tempat juga ada badan jalan yang tertimpa longsor dan abrasi. Pengendara diminta hati-hati lewat jalan ini.

Amiruddin, salah seorang warga Pakantan yang dihubungi mengatakan,  kerusakan jalan ini sudah hampir sepuluh tahun lebih.

Ibrahim, warga lainnya mengungkap, saat ini ongkos angkutan umum ke Pakantan dari Muara Sipongi antara Rp. 12.000 hingga 15.000,  sedangkan kalau naik ojek Rp. 30.000-40.000. Angka ini memang cukup tinggi jika dibandingkan jumlah kilometernya.

" Paling menyulitkan, saat membawa hasil alam ke Muara Sipongi dan Kotanopan, biaya ongkosnya jauh lebih mahal. Jadi kalau ingin Pakantan berkembang, infrastruktur jalan harus perbaiki," ujar Ibrahim. 

 

Peliput : Lokot Husda Lubis

Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar