Home / Seputar Madina / 10 Relawan Madina Berangkat Ke Sinabung

10 Relawan Madina Berangkat Ke Sinabung

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sekitar 10 relawan kemanusiaan dari Mandailing Natal (Madina) berangkat ke Kabupaten Karo membantu pengungsi Sinabung,

Tim kemanusian dibawah bendera Karang Taruna Madina, Korp Suka Rela Palang Merah Indonesia STAIM ini berangkat dari Panyabungan, Rabu (19/2/2014) membawa bantuan kemanusiaan sebanyak satu unit truk.

”Tim relawan akan berada di lokasi bencana Sinabung selama tiga hari,” sebut Ketua Karang Taruna Madina, Al-Hasan Nasution.

“Selain untuk mengantarkan bantuan, relawan juga memiliki program lain seperti belajar bersama dengan anak-anak korban di tempat pengungsian, memberikan penyuluhan keagamaan dan pisikologi bagi korban, dan juga menghibur korban agar tidak terlalu larut dalam kesedihan agar semangat hidupnya lahir kembali,” ungkapnya.

Bantuan yang dikirim dalam bentuk barang dan bahan makanan senilai Rp.14.700.700 yang terkumpul melalui penggalangan dana dari masyarakat Madina selama 5 hari oleh Karang Taruna dan KSR PMI STAIM.

“Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat atas rasa empati, kepedulian sosial dan bantuan yang telah diberikan terhadap saudara kita yang menjadi korban erupsi gunung sinabung. Begitu juga kepada semua rekan-rekan pengurus yang telah rela meluangkan waktunya, sabar dan tetap ikhlas meski di bawah terik panasnya marahari dalam menggalang bantuan kemnusiaan peduli Sinabung,” kata A-Hasan.

Secara rinci, bantuan tersebut terdiri 1.270 potong pakaian bekas yang layak pakai, 4 kardus makanan bayi, 12 kardus pembalut wanita, 8 kardus pampers balita, 1 karung pakaian dalam wanita, totalnya senilai Rp. 14.700.000.

Pemberangkatan tim dipimpin Sekda Madina, Yusuf Nasution dan dihadiri Ketua Karang Taruna Madina, Al-Hasan Nasution; KSR PMI BLU-STAIM, Mukhtar Nasution.

Sekda Madina, Yusuf Nasution menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pengurus Karang Taruna Madina dan KSR PMI BLU-STAIM yang telah menggalang bantuan bagi korban Sinabung.

Peliput : Holik Nasution
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar