Home / Berita Sumut / 14 KPU Kota/Kab Sumut Sudah Anggarkan Pilkada 2015

14 KPU Kota/Kab Sumut Sudah Anggarkan Pilkada 2015

MEDAN – Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemprov Sumut Hasiholan Silaen mengatakan, empat belas kabupaten/kota yang direncanakan menggelar Pilkada pada tahun 2015 sudah memasukkan atau mengusulkan anggaran Pilkada dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.

“Semua sudah memasukkan ke dalam APBD. Tapi, walaupun sudah dianggarkan tidak bisa langsung keluar. Harus menunggu regulasi dari pemerintah mengenai tahapan-tahapan Pilkada,” kata Silaen usai rapat persiapan Pilkada di Kantor Gubernur, Selasa (25/11/2014).

Pada pertemuan ini, Pemprov Sumut mengundang Komisi Pemilihan Umum Sumut dan KPU dari empat belas kab/kota, Badan Pengawas Pemilu, dan pemda terkait.

Pada rapat ini, Pemprov Sumut juga meminta pemerintah kota dan pemerintah kabupaten segera memuktahirkan data pemilih yang akan dipakai KPU.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu jadwal dan tahapan Pilkada.

“Apapun keputusan pemerintah dan DPR nanti mengenai Pilkada, kami siap menjalankan. Namun, penganggaran ini memang penting dan perlu dikoordinasikan segera dengan pemerintahan daerah,” katanya.

Daerah di Provinsi Sumatera Utara yang akan menggelar Pilkada tahun depan karena masa jabatan kepala daerahnya berakhir tahun 2015 adalah:

1. Kota Medan
2. Kab. Serdang Bedagai
3. Kab. Tapanuli Selatan
4. Kab. Toba Samosir
5. Kota Binjai
6. Kab. Labuhan Batu
7. Kab. Asahan
8. Kota Sibolga
9. Kab. Pakpak Barat
10. Kab. Humbang Hasundutan
11. Kab. Samosir
12. Kota Pematang Siantar
13. Kab. Simalungun
14. Kab. Labuhanbatu Utara

(tribun medan)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar