Home / Seputar Madina / 15 Desa di Madina Sangat Terisolir

15 Desa di Madina Sangat Terisolir

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sebanyak 15 desa di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masih terisolir, belum bisa dilalui kenderaan roda empat. Roda dua pun sulit lewat jika musim penghujan.

Wakil Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution melalui Kabag Humas, Arbiuddin Harahap kepada wartawan, Senin (2/9/2013) menyatakan 15 desa ini juga masih sangat minim fasilitas kesehatan dan pendidikan.

“Pak wakil bersama SKPD mendapatkan bahwa masyarakat di 15 desa ini kondisinya sangat memprihatinkan. Hal itu terlihat pada waktu safari ramadhan yang lewat, dimana selain tidak bisa dilalui kenderaan roda empat, roda dua saja akan sulit jika musim hujan,” jelasnya.

Beberapoa desa diantaranya adalah Desa Batahan Kecamatan Kotanopan, Desa Siulang Aling Kecamatan Muara Batang Gadis. Untuk menjangkau kedua desa ini saja harus penuh dengan perjuangan dan biaya mahal.

“Apalagi jika musim hujan, masyarakat harus jalan kaki selama 3 hingga 4 jam jika ingin keluar dari desanya,” katanya.

Pada pertemuan dengan beberapa SKPD pasca lebaran ini, wakil bupati sudah menginstrusikan agar draf pembangunan infrastruktur dan fasilitas lainya dapat digenjot di Perubahan APBD 2013.

Wakil bupati juga mendesak fasilitas pendidikan dan kesehatan serta petugas kesehatan di desa-desa terisolir itu harus tuntas.
.
Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

7 comments

Silahkan Anda Beri Komentar