Home / Seputar Madina / 17 Puskesmas Terima Komputer

17 Puskesmas Terima Komputer

Panyabungan, (MO) – Sebanyak 17 Puskesmas dari 26 Puskesmas yang ada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerima 1 unit komputer untuk masing-masing Puskesmas. Bantuan ini merupakan proyek Niece sebagai tanda ucapan terimakasih berakhirnya kerja sama Pemkab Madina melalui dinas kesehatan dengan program kesehatan dunia itu.

Penyerahan berlangsung di aula kantor Dinas Kesehatan Madina di komplek perkantoran Paya Loting Pemkab Madina dan dihadiri seluruh kepala puskesmas yang memeroleh bantuan tersebut pada Kamis (24/1) kemarin.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kadis Kesehatan dr Tengku Amri Fadli didampingi Sekretaris Letnan Dalimunte dan Kabid Pelayanan dan Promosi dr Heny Sri Hartati, kepada Kepala Puskesmas Siabu dr Saleh Usman Parinduri.

Kepala Dinas Kesehatan dr Tengku Amri Fadli kepada wartawan, Senin (28/1) mengatakan, bantuan perangkat computer itu adalah upaya dinas kesehatan atas pemikiran Bupati Hidayat Batubara melakukan pendekatan terhadap organisasi kesehatan dunia itu, dalam konteks untuk meningkatkan pelayanan dan membantu kinerja Puskesmas di Madina. Sebab selama ini, minimnya sarana dan prasarana selalu menjadi kendala dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat termasuk SDM para tenaga medis.

“Untuk itu diharapkan perhatian dari semua pemangku kepentingan khusus bagi tim anggaran esksekutif dan legislatif agar mengalokasikan anggaran yang proporsional untuk mendukung bantuan dari Niece itu,” kata Amri.

Dari 26 Puskesmas di Madina, sambung Amri, yang memeroleh bantuan komputer ini baru 17 puskesmas.

”Artinya masih ada 9 puskesmas lagi yang membutuhkan fasilitas seperti ini dan sudah menjadi tanggungjawab pemerintah daerah agar bantuan ini menyeluruh di seluruh Puskesmas, demi meningkatkan dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,” tambahnya.

Amri juga berharap, kepada semua kepala puskesmas dan khusus bagi tenaga kesehatan agar memelihara dan menjaga bantuan perangkat IT itu serta menggunakannya untuk peningkatan kinerja dan pelayanan prima bisa lebih baik lagi. (metro)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar