Home / Seputar Tapsel / 17 Rumah Rusak Dihantam Banjir

17 Rumah Rusak Dihantam Banjir

Plt Bupati Beri Bantuan

PALAS – Plt Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) membantu korban banjir di wilayah Desa Sianggunan dan Hulim, Kecamatan Sosopan pada Kamis (25/10) kemarin pasca terjadi banjir Aek Sosopan yang mengalir di sekitar pemukiman warga yang mengakibatkan 17 unit rumah rusak dua hari lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Kaban Penanggulangan Bencana Alam (BPBA) Palas Arfan Nasution S Sos menjelaskan rumah yang rusak yakni 10 unit di desa Siangguna dan 7 unit di Desa Hulim. Dimana kerusakannya hanya berupa terjangan air ke bagian rumah, yang menyebabkan dinding dan bangunan materil rumah rusak.

“Saat ini sedang pendataan kerugian yang diderita masyarakat. Kondisi kerusakan rumah tidak tergolong parah,” ucapnya. Dan tidak ada rumah yang hanyut ataupun korban jiwa dalam musibah bencana alam tersebut,” ucapnya.

Bupati yang turun ke lokasi langsung memberikan bantuan berupa beras, mi instan, serta kebutuhan masyarakat lainnya. “Kami berharap agar masyarakat tetap sabar dalam menghadapi musibah ini. Semoga musibah tidak terjadi lagi kedepannya,” ujar Bupati.

Selain itu, H TSO juga meninjau lokasi jalinsum sepanjang Sosopan serta titik-titik yang rawan terjadi bencana. Ia mengintruksikan kepada camat dan jajarannya, agar tetap siaga.

“Jika ada kejadian, segera laporkan kepada kami, agar langsung turun melakukan penanggulangan bencana,” ucapnya. Kemudian, H TSO juga memerintahkan BPBA Palas agar turun langsung meninjau areal pertanian untuk mendata jika ada yang rusak akibat banjir.

“Harus turun langsung ke lapangan dan melihat secara langsung kondisi masyarakat akibat guyuran hujan sepekan ini,” terang Bupati. (amr.metrotabagsel)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar