Home / Seputar Tapsel / 187 Pelamar CPNS di Tapsel

187 Pelamar CPNS di Tapsel


Hingga hari ketiga dibukanya pendaftaran CPNS di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (23/11), pelamar yang telah mendaftar sebanyak 187 orang.

Kepala BKD Tapsel, Drs Aswad Daulay MH ketika dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Penerimaan dan Perencanaan Pegawai, Syafi’I menuturkan, hari pertama pendaftaran Sabtu (20/11) lalu, jumlah yang melamar untuk tenaga kependidikan atau guru sebanyak 9 orang, tenaga kesehatan 5 pelamar, dan tenaga tekhnis 7 pelamar.

Di hari kedua pendaftaran, Senin (22/11), 43 pelamar yang mendaftar di tenaga kependidikan, 22 di tenaga kesehatan, dan 8 di tenaga tekhnis. Sementara hari Selasa (23/11) hingga pendaftaran ditutup pukul 16.15 WIB, untuk tenaga kependidikan sebanyak 55 pelamar, tenaga kesehatan 25 pelamar, dan tenaga tekhnis 13 pendaftar.

“Berkas yang diterima adalah berkas yang lengkap, sementara yang kurang lengkap dikembalikan langsung ke pelamar untuk melengkapinya,” terang Syafi’i.

Untuk diketahui, persyaratan umum bagi pelamar yakni WNI, usia bagi pelamar yaitu serendah-rendahnya 18 tahun, setiggi tingginya 35 tahun sampai 1 Januari 2011. Pelamar yang berusia lebih 35 tahun dan paling tinggi 40 tahun saat terhitung mulai tanggal pengangkatan CPNS bagi yang bekerja di instansi atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 tahun pada 17 April 2003, dan masih melaksanakan tugas di instansi atau lembaga swasta tersebut. Kemudian syarat lainnya, berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan CPNS yang telah ditetapkan.

Tata cara mengusulkan lamaran yaitu berkas lamaran langsung diantar pelamar ke Dinas Pendidikan Daerah Tapsel di Jalan Sutan Soripada Mulia, Sadabuan, Kota Padangsidimpuan untuk formasi jabatan tenaga kependidikan atau guru (pakai map warna merah). Dinas Kesehatan Tapsel untuk formasi jabatan kesehatan (pakai map kuning), dan di BKD Tapsel di Jalan Kenanga, Psp untuk formasi jabatan tekhnis (dengan map hijau). Direncanakan ujian CPNS digelar 15 Desember 2010. (neo)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda