Home / Seputar Madina / 2 Bulan, 3 Kali Lantik Pejabat

2 Bulan, 3 Kali Lantik Pejabat


59 Pejabat Madina Dilantik
MADINA
Penjabat Bupati Mandailing Natal Ir Aspan Sofian Batubara MM melantik 59 pejabat eselon II, III dan IV, Selasa (1/3). Sebelumnya bulan Februari lalu, Aspan juga telah dua kali melantik pejabat di Pemkab Madina. Pelantikan 59 pejabat tersebut menyahuti tentang Perda Susunan Organisasi Tata Pemerintahan (Suorta) baru tahun 2010.
Pj Bupati Madina Aspan Sofian Batubara dalam pidatonya mengatakan, pelantikan tersebut berhubungan dengan implementasi dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2007. Selain itu juga merupakan wujud reformasi birokrasi yang pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan menyangkut aspek-aspek kelembagaan, organisasi dan SDM aparatur.
“Dalam pelaksanaannya reformasi birokrasi mempunyai visi yaitu terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, sedangkan misinya yakni mengembangkan budaya kerja, perilaku positif. Kemudian restrukturisasi pemerintahan, meningkatkan SDM dan mengembangkan mekanisme kontrol yang efektif,” ucap Aspan di Aula Perkantoran Payaloting Pemkab Madina.
Pelantikan 59 pejabat tersebut dihadiri Ketua DPRD Madina Imran Khaitami, Ketua PN Panyabungam Irwan effendi, Kapolres Madina AKBP Hirbak Wahyu setiawan SIk, Kajari Panyabungan Danang Purwoko SH MH, dan sejumlah pejabat lainnya.
Adapun pejabat yang dilantik yakni, Zulkarnain Siregar menjadi Sekretaris DPRD Madina, Nasaruddin menjadi staf ahli bupati bidang pemerintahan dan hukum.
Sabaruddin Ahmad menjadi Kadis Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata hasil dari merger suorta baru, Ahmad Ansyori Nasution menjadi Kadisperindag, Koperasi UKM dan Pasar yang juga hasil merger dari tiga dinas sebelumnya.
Seterusnya, Ida Hafni menjadi Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Rahmad Daulay menjabat Sekretaris Dinas Kependudukan, Capil dan Nakertrans. Nasrin Lubis Sekretaris Dinas PU, Hendra Edisahputra menjadi Kasat Pol PP.
Syamsir menjabat Kabag Kesos, Muhammad Haposan menjadi Kakan Kesbanglinmas, Askolani menjadi Kabag Humas dan Protokol di sekretariat DPRD Madina.
Selanjutnya Zulham Sahputra menjadi Sekretaris Dinas Pertambangan dan Energi, Miswaruddin menjadi Sekretaris Disporabudpar, Amnesty Lubis menjabat Sekretaris Disperindag Koperasi UKM dan Pasar, Muhammad Jamil menjadi Pj Sekretaris Dishub dan Informatika, Sabilal Rasyad menjadi Pj Kakan Latihan Kerja.
Kemudian Abdul Malik Harahap menjadi Pj Kabag Umum, Jhonni menjadi Kabag Persidangan dan Risalah di DPRD Madina, Lauddin Lubis Pj Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat, Hafisuddin menjadi Pj Camat Sinunukan, Syamsi Pj Camat Sinunukan, Zamaluddin menjadi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan.
Seterusnya, Muktar Hanapi menjadi Kabid Kepemudaan pada Dispora dan Budpar, Ahmad Sofyan Kabid Ketahanan dan Keamanan pada Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan. Zulfahmi menjadi Kabid Tenaga Kerja pada Disdukcapil Nakertrans, Ir Abud M menjadi Kabid Transmigrasi pada Disdukcapil Nakertrans.
Ahmad Samari Kabid Program pada Dinas PU, Najamuddin menjadi Kabid Kelembagaan dan Pengembangan Partisipasi Masyarakat pada Badan Pemberdayaan Masyarakat, Miswar Efendi menjadi Sekcam Tambangan dan pejabat lainnya.
Pelantikan 59 pejabat eselon II, III, dan IV tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Madina Nomor 821.2/065/K/2011. (wan)
Sumber : Metro tabagsel

Comments

Komentar Anda