Home / Seputar Madina / 2 dari SDN 001 Sihepeng Duta Madina ke Provinsi

2 dari SDN 001 Sihepeng Duta Madina ke Provinsi

Para pelajar berprestasi dan guru serta kepala sekolah SD Negeri 001 Sihepeng

Para pelajar berprestasi dan guru serta kepala sekolah SD Negeri 001 Sihepeng

SIABU (Mandailing Online) –  SD Negeri 001 Sihepeng Kecamatan Siabu melahirkan pelajar berprestasi.

Dua pelajar dari sekolah itu berhasil meraih juara I bidang lomba Vokal serta lomba Cipta dan Baca Puisi di tingkat kabupaten pada tanggal 11 Aril 2016 perlombaan menyongsong Hardiknas.

Keduanya adalah  Naufal Haris Nasution kelas V juara I lomba Vokal Solo. Kemudian Etikah Sari pelajar kelas III juara I lomba Cipta dan Baca Puisi. Keduanya dikabarkan akan menuju provinsi utusan Madina berlaga dengan pelajar dari kabupaten/kota lain pada Hardiknas di bulan Mei nanti.

Kepala Sekolah SD Negeri 001 Sihepeng, Gomgom,S.Pd menjawab Mandailing Online, kemarin menyatakan bahwa pihaknya dan pihak orangtua siswa terus berupaya meningkatkan pelatihan agar nantinya kedua  pelajar itu meraih prestasi gemilang di tingkat provinsi.

Sebelumnya, untuk tingkat kecamatan, sekolah ini juga melahirkan dua pelajar yang menjuarai lomba Pantun  atas nama Imam Al Parozi pelajar kelas V. Kemudian atas nama Arafat Amirhaq Paqih kelas V meraih juara I di MTQ pada tanggal 17 Maret 2016 lalu dalam rangka menyongsong Hardiknas.

Meski begitu, di tengah prestasi-prestasi itu, ternyata ruang belajar di sekolah itu masih kurang mengungat makin bertambahnya jumlah murid.

Kepala SD Negeri 001 Sihepeng, Gomgom,S.Pd juga membenarkan jumlah ruang belajar yang ada saat ini tak mencukupi lagi.

“Kita dan guru-guru terpaksa membuat kebijakan, menyekat sejumlah ruangan. Satu ruangan menjadi dua kelas. Sedih rasanya melihat anak anak ini belajar diakibatkan kekurangnyamanan belajar, dan itupun sudah berlangsung lama,” urainya.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar