Home / Seputar Tapsel / 20 Desember, Kiblat Masjid Diukur

20 Desember, Kiblat Masjid Diukur


SIPIROK; Sekitar 60 masjid di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), akan diukur arah kiblatnya, Senin (20/12) mendatang. Hal ini sesuai dengan pelaksanaan musyawarah beberapa najir masjid se Kecamatan Sipirok, yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Sipirok, di Balai Desa Pasar Sipirok, Kamis (9/12) lalu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sipirok, Drs Jindsar Tamimi, kepada METRO, Jumat (10/12), mengatakan, Senin (20/12) mendatang tim dari Badan Hisab Rukiyat (BHR) Kementerian Agama Kabupaten Tapsel akan terjun ke beberapa masjid di Kecamatan Sipirok untuk menguji sekaligus menyesuaikan arah kiblat masjid tersebut.

Pelaksanaan Musyawarah dengan najir masjid di balai desa, sambung Jindar, merupakan tindak lanjut dari surat kepala kementerian agama Provinsi Sumatera Utara nomor: KW.02/2-e/Hk.03.2/1964/2010 tanggal 6 oktober 2010 perihal kalibrasi arah kiblat dan juga sesuai dengan arahan kepala kantor kementerian agama Tapanuli Selatan.

Hadir dalam musyawarah tersebut, pelaksana Camat Sipirok Drs Anwar Ependi, bersama Ketua MUI Sipirok, Partahian Ritonga SAg. Keduanya berharap agar pelaksanaan perbaikan kiblat masjid di beberapa desa atau pemukiman warga bisa berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan permasalahan. (ran)
Sumber : Metro tabagsel

Comments

Komentar Anda