Home / Seputar Tapsel / 2013, Jalan di Sihapas dan Gading Akan Diaspal

2013, Jalan di Sihapas dan Gading Akan Diaspal

PALAS, (MO) – Kepala Bidang Perencanaan Wilayah Bappeda Kabupaten Padang Lawas (Palas), Rahmat Siregar ST mengutarakan, Tahun Anggaran (TA) 2013 mendatang, pihaknya memprogramkan pembangunan di wilayah Sihapas dan Gading. Mengingat, masih ada sekitar 60 persen jalan kabupaten di wilayah tersebut masih jalan tanah.

“Sehingga, untuk menselaraskan dengan program bupati, pembangunan di wilayah tersebut diprioritaskan, termasuk dalam hal infrastruktur jalan dan jembatan,” ucapnya. Disebutkannya, pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas PUD Kabupaten Palas, agar pembangunan di wilayah tersebut dioptimalkan, mengingat kondisinya merupakan kategori tertinggal.

“Apalagi masih banyak desa-desa di wilayah tersebut belum bisa dilalui roda empat. Sehingga, hal ini perlu dilakukan terbosan,” terangnya. Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap(TSO) juga mengatakan demikian. Pihaknya sudah turun meninjau langsung lokasi di wilayah tersebut, dan kedepannya akan diperhatikan untuk pembangunannya.

Selain itu, daerah terpencil lainnya juga akan terus dilakukan pembangunan, termasuk wilayah Sosa, Barumun, Huristak, dan kecamatan lainnya. “Dan TA 2013 akan kita plot dan susun anggarannya dengan baik untuk daerah itu, agar pembangunannya bisa terukur dengan baik,” terang Bupati. (metro/amr)

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. chen hasibuan

    Syukurlah Pemkab Palas masih punya perhatiaan dan terobosan baru unt wilayah Gading dan Sihapas di thn 2013 nanti, namun sy mengharapkan pembangunan tsb benar-benar dikaji beradasarkan kepentingan masyarakat banyak artinya 1 jembatan dapat dipergunakan dan dinikmati oleh banyak masyarakat pedesaan atau dpt menghubungkan banyak desa yg nantinya akan meningkatkan tarap hidup dan gairah para petani di desa – desa dlm mengolah lahannya (SDA) begitu juga infrastruktur jalan, selama ini masyarakat desa ogah mengolah lahannya karena susahnya hubungan transportasi, adapun hasil petani yang dijual harganya murah. Unt itu tolong diperhatikan letak strategis pembangunannya, contoh : pemb. Jembatan yg menghubungkan Padang Hasior dgn Sitada-tada (cuma 1 desa)sy rasa kurang bermanfaat yg lebih bermanfaat tepatnya jembatan di Gading (Aek Sihapas) dan di Sidongdong (Aek Barumun)karena dari dan ke arah mana pun sangat strategis untuk dilewati.

Silahkan Anda Beri Komentar