Home / Seputar Tapsel / 21 Desember, Bupati Terima Penghargaan Citra Pelayanan Publik 2010

21 Desember, Bupati Terima Penghargaan Citra Pelayanan Publik 2010


TAPSEL- Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu direncanakan akan menerima penghargaan Citra Pelayanan Publik Tahun 2010 dari Gubernur Sumut di aula Martabe Kantor Gubsu, Medan, Selasa (21/12). Ini berdasarkan Keputusan Gubsu No. 188.44/310/KPTS/2010 tentang penetapan unit kerja atau Kantor Pelayanan Publik sebagai calon penerima piala citra pelayanan publik dan penerima penghargaan citra pelayanan publik tingkat Sumut.
Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tapsel, H Hotma Dalid Harahap MAP, Kamis (16/12).

Dijelaskan Hotma, sesuai fax dari Pemprov Sumut yang diterima 8 Desember lalu, ada tujuh daerah di Sumut yang akan menerima penghargaan itu. Yaitu, Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Tanjung Balai, Disdukcapil Psp, Disdukcapil Nias Selatan, Disdukcapil Humbahas, Kantor Dukcapil Tapsel, Disdukcapil Karo, dan Nias Barat.

“Penilaian yang dilakukan berdasarkan Surat Edaran Menpan Nomor 7 Tahun 2010 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik, di mana Tapsel di bidang administrasi kependudukan baik KTP, Kartu Keluarga dan lainnya,” terang Hotma.

Digambarkannya, berdasarkan SE Menpan tersebut, standar selesainya kepengurusan KTP yakni 14 hari. Namun, jika seluruh syarat administrasi pengajuan untuk mendapatkan KTP oleh warga baik syarat dari lurah atau kades, kecamatan, diupayakan bisa selesai selama sehari, dan lainnya. (neo)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda