Home / Seputar Tapsel / Jalinsum Gunung Tua-Psp Rusak

Jalinsum Gunung Tua-Psp Rusak

PALUTA – Musim hujan yang melanda Padang Lawas Utara (Paluta) belakangan ini membuat beberapa jalan di Paluta rusak. Jalan aspal yang tadinya mulus menjadi rusak karena tergenang air hujan. Kondisi ini menyulitkan pengguna jalan.

Salah satu lokasi kerusakan terdapat di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Gunung Tua-Psp Km 5, Desa  Sukadame, Kecamatan Padang Bolak. Bahkan sedikit demi sedikit jalan itu mulai digenangi air seperti layaknya kolam.

Untuk itulah diharapkan kepada warga yang melintas di lokasi ini agar berhati-hati. Sebab sepanjang jalan yang tepat berada di depan kantor BPS Paluta tersebut rusak dan becek. Selain itu air pun menggenangi badan jalan sehingga lubang pada jalan tidak terlihat dan bisa menimbulkan kecelakaan bagi para pengguna jalan ketika hendak melintas dengan kecepatan tinggi.

“Harus hati-hatilah kalau mau melintas di jalan ini,” kata Bardan Harahap, salah seorang warga kepada wartawan, Senin (6/1).

Menurutnya, jalan itu merupakan jalinsum yang sejak dari tahun ke tahun selalu mengalami kerusakan. Sebab menurutnya luberan air yang tertahan dibadan jalan lama-kelamaan akan merusak struktur badan jalan hingga menyebabkan jalan rusak dan berlubang.

“Seharusnya parit disepanjang jalan ini dibuat untuk mencegah air meluap ke badan jalan,” ujar Bardan.
Lain halnya dengan pengakuan Ramlan Pulungan, salah satu pengguna jalan. Kerusakan jalan ini sangat berbahaya sebab lubang yang menganga ditengah jalan tersebut disaat curah hujan tinggi kondisi kerusakan jalan jadi tidak terlihat.

Makanya dirinya berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki kondisi jalan ini agar dikemudian hari tidak memakan korban. Pasalnya dalam seminggu ini saja sudah terjadi dua kecelakaan dilokasi itu. (metro).

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. ala malungun au mulak booo….!!

Silahkan Anda Beri Komentar