Home / Seputar Tapsel / 23 September, Pendaftaran CPNS Palas
cpns 2013

23 September, Pendaftaran CPNS Palas

PALAS, – Pada tanggal 23 September 2013 mendatang hingga 4 Oktober, Pemkab Palas secara resmi membuka pendaftaran lowongan penerimaan CPNSD Palas formasi TA 2013. Hal itu sesuai dengan surat Menpan RI No r/177.F/M.PAN-RB/08/2013 tentang persetujuan rencana formasi CPNSD untuk pelamar umum TA 2013. Dimana lowongan yang dibutuhkan sebanyak 91 orang.

Demikian disampaikan Kepala BKD Palas, Syaiful Bahri Siregar kepada tawan bebarpa waktu lalu.
Dimana katanya, rincian formasi CPNSD yang dibutuhkan untuk tenaga guru sebanyak 40 orang yakni Guru SD dengan jenjang pendidikan S1, guru SMKN 9 orang.

Kemudian untuk tenaga kesehatan 32 dengan rincian dokter gigi 1 orang, dokter umum 3 orang, bidan 17 orang, perawat 6 orang, anestesi 2 orang, perawat gigi 2 orang, perawat nutrisi 1 orang.
“Sementara untuk tenaga teknisi 10 orang. Sehingga jumlah total 91 orang,” ucapnya.

Ditanya apakah ada pelamar untuk jenjang pendidikan tingkat SMA, Syaiful mengatakan, untuk lebih jelasnya nanti diumumkan secara resmi. “Nanti diumumkan secara resmi, karena ini harus dilakukan rapat bersama nanti,” tukasnya.

Seleksi CPNS Paluta Belum Jelas
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Pemkab Paluta) masih belum jelas dan tidak ada kepastiannya.

Baik soal jadwal atau waktu kemudian berapa jumlah yang diterima. Warga Paluta meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Paluta untuk segera menyampaikannya kepada masyarakat. Hal ini menjadi bahan pertanyaan bagi warga khususnya para pelamar CPNS.

Aktivis Muda dan Pengamat Kabupaten Paluta Asmar Ismail Siregar, Kamis (19/9) mengatakan, dirinya juga sudah banyak mendapatkan pertanyaan yang sama mengenai kapan sebenarnya pelaksanaan pendaftara CPNS di Paluta dan formasi apa saja yang diterima tahun 2013 ini.

“Sudah banyak yang nanya. Dan memang karena dari media massa, kita ketahui di wilayah Tabagsel ini yang ada penerimaan CPNS cuma di Palas dan Paluta, makanya wajarlah para pelamar mempertanyakan kapan pelaksanaannya dan apa saja formasi yang dibutuhkan dan berapa jumlahnya,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Paluta H Mora Harahap tidak berhasil dikonfirmasi. Namun sebelumnya Kabid Penerimaan dan Perencanaan (Penram) BKD Lairar Rusdi Nasution mengatakan, memang belum ada pembukaan penerimaan CPNS di Paluta.

Karena saat ini yang sudah mulai membuka penerimaan adalah untuk CPNS di pusat dan kementerian. Sedangkan daerah belum, karena belum keluarnya petunjuk pelaksanaannya. (metro)

Comments

comments

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar