Home / Pendidikan / 260 Sekolah di Sumut Terapkan Kurikulum 2013

260 Sekolah di Sumut Terapkan Kurikulum 2013

MEDAN, – Dinas Pendidikan Provinsi Sumut menegaskan hanya memediasi tempat dan berkoordinasi untuk mensukseskan penerapan kurikulum 2013. Sedangkan penentuan sekolah, termasuk guru-guru yang akan diterapkan lebih dahulu kurikulum serta sosialisasinya ditentukan langsung Kemendikbud RI. Untuk pelaksanaan pelatihan kurikulum 2013 dilaksanakan oleh LPMP dan P4TK.

“Dinas hanya memediasi tempat serta berkoordinasi dengan kabupaten/kota. Sedangkan kegiatan langsung ditangani Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) RI melalui LPMP dan P4TK,” jelas Hironymus Ghodang, Kepala Bidang Pengendalian Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK)
Dinas Pendidikan Prov Sumatera Utara kepada Tribun melalui selularnya, Senin (22/7/2013).

Ia menyebut, sasaran penerapan kurikulum 2013 untuk tahun pertama ditetapkan untuk sembilan kabupaten/kota dengan sebaran 260 sekolah.

Sembilan kabupaten/kota, yakni Medan, Binjai, Langkat, Deliserdang, Sergai, Tebing Tinggi, Siantar, Simalungun dan Karo.

“Data yang kami terima sosialisasi dan penerapan kurikulum di 260 sekolah pada sembilan kabupaten/kota sudah berjalan. Dari 260 sekolah itu, masing-masing SD 106 sekolah, SMP 50 sekolah, SMA 70 sekolah dan SMK 34 sekolah,” katanya.

Penerapan teknisnya untuk SMA dilakukan untuk Kelas X, SMP kelas VII, SD kelas I dan kelas IV.

“Ini akan terus dilakukan secara bertahap. Informasi yang kami terima untuk tahun 2014 akan lebih banyak lagi jumlah sekolahnya,” ujarnya.(tribun)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar