Home / Seputar Tapsel / 278 Mahasiswa STAIBR Ikuti Opak

278 Mahasiswa STAIBR Ikuti Opak


PALAS, (MO) -Sebanyak 278 mahasiswa/i Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Barumun Raya, Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengikuti Orientasi Pengenalan Kampus (Opak) Tahun Akademik (TA) 2012. Rinciannya, 128 mahasiswa dan 150 mahasiswi untuk dua Program Studi (Prodi) yakni Perbankan Syariah dan Ahwal Al-Sakhshiyah.

Diutarakan Ketua STAIBR, Drs H M Syafaruddin Hasibuan MA, OPAK ini bertujuan untuk mengenalkan visi-misi STAIBR kedepan, serta Prodi yang mereka pilih, dengan tujuan kelak mahasiswa setelah masuk perkuliahan aktif, mampu mengenal dan menjalankan pokok fungsi mahasiswa itu sendiri.

“Banyak informasi tentang kekampusan dan keilmuan seputar akademis dalam OPAK ini. Sehingga, setelah masuk perkuliahan aktif tidak ada mahasiswa yang bingung lagi dengan struktur jabatan akademis dan hal-hal peraturan di kampus sendiri,” ucap H Syafaruddin.

Dijelaskannya, visi dari STAIBR adalah terealisasinya ilmu-ilmu agama Islam dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat khususnya dibidang perundang-undangan dan ekonomi. Sedangkan misinya menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT) yang Islami, dengan menumbuh kembangkan etos ilmu, etos kerja dan etos pengabdian serta berprestasi dalam memberdayakan potensi masyarakat.

“Ini menjadi terbosan baru di Kabupaten Palas untuk mengembankan PT agama Islam, termasuk saat ini kita sudah mencanangkan akan membuka prodi lebih banyak lagi ,mengingat antusias masyarakat masuk PT agama Islam tergolong tinggi,” terangnya.

Dimana pelaksanaan Opak berlangsung selama tiga hari sejak Jum’at lalu, dan antusias mahasiswa baru cukup tinggi mengikuti Opak tersebut.
Sedangkan salah satu mahasiswa peserta Opak mengucapkan sangat berterima kasih dengan dilaksanakannya Opak STAIBR, karena banyak ilmu pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini.

“Saat Opak STAIBR lebih mengedepankan keilmuan akademis dari hal-hal yang kurang bermanfaat termasuk mengurangi tindakan yang sipatnya fisik dan tidak berguna,” ucap mahasiswa STAIBR. (amr/mer.metrotabagsel)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar