Home / Seputar Madina / 3 Desa di Panyabungan Barat Belum Punya Kepala Desa?

3 Desa di Panyabungan Barat Belum Punya Kepala Desa?

Warga 3 desa Panyabungan Barat bertemu dengan Komisi I DPRD Madina

Warga 3 desa Panyabungan Barat bertemu dengan Komisi I DPRD Madina

PANYABUNGAN BARAT (Mandailing Online) – Warga tiga desa di Kecamatan Panyabungan Barat mengaku belum memiliki pelaksana tugas kepala desa pasca berakhirnya priode kepala desa defenitif.

Hal itu diadukan sekitar 15 orang perwakilan masyarakat dari  Desa Batang Gadis, Desa Saba Jior dan Desa Huta Baringin didampingi Camat Panyabungan Barat M.Amin kepada Komisi I DPRD Mandailing Natal (Madina), Selasa (23/2).

Di hadapan anggota Komisi I, mereka menyatakan bahwa saat ini masyarakat kebingungan karena tak tahu harus kemana mengurus surat karena belum ada pejabat kepala desa.

“Tadi  kami sudah  ke Bagian Tata Pemerintahan dan ke Asisten I (Pemkab Madina) namun tidak ada jawaban tanggapan yang jelas, makanya kami ke Komisi I,” ujar salah seorang perwakilan, Asroni Lubis.

“Kami macam bola, di oper kesana, oper kemari, tidak ada hasil, maka kami mengadu ke perwakilan kami DPRD ” ujarnya.

Perwakilan warga itu diterima oleh Ketua Komisi I Muliadi Hakim dan Ali Makmur Nasution serta Daud Lubis.

Sementara itu, Ketua Komisi I Muliadi Hakim pada kesempatan itu mengatakan akan menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dan akan membawanya nanti pada rapat lebih luas lagi.

“Tentu kita mengharapkan secepatnya ada solusi atas usulan masyarakat ini” ujarnya.

Sementara itu Ali Makmur menambahkan, pihaknya akan memanggil instansi terkait yakni  Bagian Tata Pemerintahan Permkab Madina pada hari Kamis (25/2).

Di tempat terpisah, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Permkab Madina, Hendra P Batubara yang dihubungi Mandailing Online via telefon seluler, Rabu (24/2) menyatakan bahwa Surat Keputusan pengangkatan pelaksana tugas kepala desa untuk 3 desa itu telah diterbitkan pada Senin kemarin.

Dikatakannya mungkin warga tak bersabar, sebab segala sesuatunya membutuhkan proses.

Peliput : Holik Nasution, Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar