Home / Seputar Madina / 3 Murid SD Adnani Juara Nasional Olimpiade PAI

3 Murid SD Adnani Juara Nasional Olimpiade PAI

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Tiga murid SD Islam Terpadu Adnani Panyabungan akhirnya meraih juara I Olimpiade PAI tingkat nasional di Bogor, Jawa Barat.

 

Ketiganya adalah Rian Rangkuti, Adinda Amelia Lubis, dan Nurjannah Angriani. Ketiganya utusan Sumut setelah sebelumnya memenangi Olimpiade PAI tingkat provinsi.

 

Di Bogor, mereka mampu menyingkirkan kontingen dari seluruh provinsi di Indonesia sekaligus mengharumkan nama Mandailing Natal (Madina) di kancah pendidikan nasional.

 

Tiga pahlawan cilik ini pun disambut haru oleh Plt Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dan Ketua DPRD Madina AS Imran Khaitami Daulay SH, Ketua Yayasan pendidikan Islam Terpadu Adnani, H Khoiruddin LC MA, Kepala SD IT Adnani, Hj Nur Jalilah, Kadis Pendidikan Imron Lubis, Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Madina, Drs H Zainal Arifin dan orangtua tiga murid yang jadi pemenang itu, saat tiba di Panyabungan, Senin (2/12/2013).

 

“Hari ini, telah lahir 3 orang pahlawan di Madina, yang telah berhasil mengharumkan nama baik daerah kita di tingkat nasional, ini membuktikan bahwa tidak benar anak-anak kita tidak mampu bersaing dengan anak-anak dari luar daerah di negara ini,” ujar Dahlan Hasan.

 

Dikatakan Dahlan Hasan, prestasi gemilang yang sudah diraih 3 orang murid SD Adnani ini menunjukkan bahwa masyarakat Madina itu pada dasarnya pintar dan terbukti dalam sejarah, banyak orang asal Mandailing yang berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

 

“Untuk itu kami berharap ke depan akan lahir lagi pahlawan-pahlawan baru di Madina ini, dan tiga murid ini bisa menjadi contoh bagi murid lainnya, dan keberhasilan ini layak dicontoh oleh sekolah yang lain,” tambahnya.

 

Ketua DPRD Madina, AS Imran Khaitamy Daulay mengatakan, prestasi tiga murid SD Adnani menjadi sejarah bagi Madina, dan prestasi ini membuktikan bahwa anak-anak dari Madina bisa bersaing dengan anak-anak dari daerah lain di Indonesia.

 

“Saya merasa tertampar dan haru atas prestasi yang telah dicapai ketiga anak kita dari SD IT Adnani, yang merupakan sekolah swasta tetapi prestasinya sungguh luar biasa, semoga prestasi ini bisa ditingkatkan dan tetap dipertahankan,” ucap Imran.

 

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Adnani, H Khoiruddin LC MA menyampaikan, tujuan pendirian yayasan pendidikan Adnani ini oleh pendirinya (alm) H Adnani LC MA, adalah didasari keinginan pendirinya untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak Madina.

 

“Alhamdulillah, saat ini keinginan almarhum  abang kami pendiri yayasan sudah terwujud, karena beliau ingin sekali memberikan pengabdian terbaik bagi anak-anak Madina untuk menjadi anak-anak yang berakhlakul karimah, cerdas dan siap berkompetisi di masa depan, harapan kami pemerintah dan DPRD Madina bisa membina yayasan ini agar lebih baik lagi,” kata Khoiruddin.

 

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar