Home / Berita Sumut / 39 Anggota Polres Tebingtinggi Naik Pangkat

39 Anggota Polres Tebingtinggi Naik Pangkat


Tebingtinggi. Sebanyak 39 anggota Polresta Tebingtinggi naik pangkat, masing-masing tiga orang menjadi perwira dan 36 selebihnya dari pangkat Brigadir, Sabtu (31/12). Pengambilan sumpah tugas dilakukan langsung oleh Kapolres Tebingtinggi AKBP Andi Rian Djajadi SIK didampingi oleh Waka Polres Tebingtinggi Kompol Safwan Khayat MHum, di Halaman Mapolres Tebingtinggi.
Tiga personel perwira yang naik pangkat adalah Iptu Viktor Gultom dari Kauregident Samsat, Iptu H Samosir Kanit Patroli Lantas Polres Tebingtinggi dan Iptu Sabar Marpaung Wakapolsek
Rambutan. Ketiganya sebelumnya menyandang pangkat Ipda (Inspektur Dua). Sedangkan dari pangkat Bripka ke Aipda 5 orang, Brigadir ke Bripka 10 dan Bripda ke Briptu sebanyak 2 orang.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Andi Rian Djajadi menyatakan, kenaikan pangkat setingkat bukanlah datang dengan sendirinya, melainkan suatu penghargaan yang diberikan pimpinan dengan tidak terlepas dari prestasi kerja yang disadari dengan niat, tekad dan kemampuan serta pengabdian dalam pelaksanaan tugas. “Di samping itu kenaikan pangkat juga merupakan upaya kesatuan dalam rangka meningkatkan pembinaan karier personil baik pembinaan maupun operasional,” terang Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tebingtinggi mengingatkan anggota Polri dalam bertugas harus dengan niat yang baik serta menghindari pelanggaran disiplin sekecil apapun, karena hal ini bisa mengahambat karir prestasi yang dapat merugikan diri sendiri. “Dengan kenaikan pangkat ini, hendaknya para perwira dan brigadier dapat berperan serta mendukung tugas-tugas Polri dengan lebih baik serts tingkatkan kreativitas dan inovasi dalam menghadapi perkembangan jaman yang kian pesat. Tuntutan masyarakat selalu meminta kita (Polri) untuk mempunyai standart moral integritas dan perubahan prilaku serta memikili kemampuan prefosional,” imbuhnya. (nali yustono.medanbisnis)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar