Home / Seputar Madina / 5 Orang Tertembak di Panyabungan Timur

5 Orang Tertembak di Panyabungan Timur

Salah satu korban tembak ketika diperiksa di Puskesmas Gunung Baringin

Salah satu korban tembak ketika diperiksa di Puskesmas Gunung Baringin

PANYABUNGAN TIMUR (Mandailing Onlie)

Sebanyak 5 orang warga Desa Rantonatas Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal tertembak di Desa Pardomuan, kecamatan yang sama, Kamis (11/2).

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat sekitar  50 warga desa Rantonatas sekitar pukul 5:30 WIB beramai-ramai ke Desa Pardomuan berjarak sekira 2 Km dari Desa Rantonatas hendak menangkap Munir warga Desa Pardomuan.

Rombongan yang hendak menangkap Munir itu dihadang dengan tembakan senjata angin, locot dan batu dari atas bukit di Desa Pardomuan. Sebanyak 5 warga Desa Rantonatas tertebak dalam peristiwa itu.  Setelah diperiksa di Puskesamas Gunung Baringin, para korban dibawa ke rumah sakit. Empat orang korban dibawa ke RSU Panyabungan, sedangkan 1 orang  lagi dirujuk ke RSU Padang Sidimpuan karena mengalami luka tembakan serius di bagian dada.

Berdasar pengakuan warga Desa Rantonatas, alasan rombongan warga yang hendak menangkap Munir itu, karena Munir disebut-sebut kerap meneror dan mengancam warga Rantonatas, bahkan datang ke desa mereka dengan membawa tombak dan senjata locot.

“Kami tidak tahan lagi dengan teror ini, kami tidak bisa bekerja di kebun” ujar warga yang tidak mau disebutkan jati dirinya.

Pantauan di lokasi, aparat kepolisian dari Polres Madina dan Polsek Panyabungan serta Koramil berjaga-jaga dengan senjata lengkap di dua desa itu.

Peliput : Tim

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar