Home / Seputar Madina / 65 Desa di Madina Akan Terima Bantuan 3,2 Milyar

65 Desa di Madina Akan Terima Bantuan 3,2 Milyar

Masing-Masing Desa dapat 50 Juta

foto awaluddinPanyabungan (MO) -Ini kabar gembira. Sebanyak 65 desa di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan menerima bantuan sebesar Rp.3,250 Milyar. Pencairan ditarget tahun ini. Masing-masing desa akan mendapat jatah Rp.50 Juta.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Madina, Drs.Awaluddin Nasution MM kepada Mandailing Online, Rabu (22/2) mengungkapkan bantuan tersebut dari bantuan keuangan propinsi yang akan disalurkan dalam waktu dekat.
“Memang sekarang ini belum ditetapkan desa-desa mana saja yang akan menerima bantuan tersebut, karena sekarang ini kita masih menunggu petunjuk tekhnis tentang pengalokasian anggaran tersebut,” terang Awal.
Hanya saja dari informasi yang diperoleh bahwa bantuan keuangan ini diprioritaskan untuk desa-desa yang belum pernah menerima PNPM serta desa-desa yang berstatus tertinggal.
“Dengan adanya nanti bantuan Rp.50 juta per desa itu, kita berharap agar bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kelancaran hubungan desa dengan desa lainnya,” harap Awal. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar