Home / Berita Sumut / 75 % anggota DPRD Sumut “wajah baru”

75 % anggota DPRD Sumut “wajah baru”

MEDAN – Sejumlah 75 persen anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara periode 2014-2019 yang dilantik di Medan, merupakan “wajah baru”.

Sedangkan 25 persen lagi merupakan “wajah lama” karena menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut periode 2009-2014 yang berasal dari tujuh partai politik (parpol).

Ke-25 wajah lama itu adalah Ajib Shah, Helmiati, Chaidir Ritonga, Janter Sirait (Partai Golkar), Brilian Moktar, Budiman Pardamean Nadapdap, HM Affan, Efendi Napitupulu, Analisman Zalukhu (PDI Perjuangan), dan Bustami HS (PPP).

Kemudian, Saleh Bangun, Sopar Siburian, Meilizar Latif, Arifin Nainggolan, Guntur Manurung, Mustofawiyah, Tiaisah Ritonga (Partai Demokrat), Sonny Firdaus dan Salomo TR Pardede (Partai Gerindra), Zulkifli Efendi Siregar, Aduhot Simamora, dan Rinawati Sianturi (Partai Hanura), serta Parluhutan Siregar, Muslim Simbolon, dan Zulkifli Husein (PAN).

Sedangkan 75 anggota DPRD Sumut yang baru adalah HM Hanafiah Harahap, Wagirin Arman, Muchrid Nasution, Indra Alamsyah, Syamsul Bahri Batubara, Novita Sari, H.A. Yasir Ridho Lubis, Arota Lase, F.L. Fernando Simanjuntak, Leonard Surungan Samosir, Putri Susi Melani Daulay, dan Sampang Malem (Partai Golkar).

Kemudian, Zahir, Augus Napitupulu, Efendi Panjaitan, Baskami Ginting, Wasner Sianturi, Sutrisno Pangaribuan, Sarma Hutajulu, Jantoguh Damanik, Sudarti Sitepu, Ruben Tarigan, dan Herman Sembiring (PDI Perjuangan).

Setelah itu, Syahrial Tambunan, Hartoyo, HT Milwan, Lidiano Lase, Rony Reynaldo Situmorang, Jenny Riany Lucia Berutu, dan Muhri Fauzi Hafiz (Partai Demokrat). Yantoni Purba, Eveready, Ramses Simbolon, Sri Kumala, Ari Wibowo, Parlinsyah Harahap, Fajar Waruwu, Donald Lumbanbatu, Richard Pandapotan Sidabutar, Astrayuda Bangun, dan Ajie Karim (Partai Gerindra).

Darwin Lubis, Firman Sitorus, Ebenejer Sitorus, Patar Sitompul, Fanotona Waruwu, Toni Togatorop, dan Robby Anangga (Partai Hanura). HM. Hafez, Ikrimah Hamidy, Satria Yudha Wibowo, Zulfikar, Syamsul Qodri Marpaung, Basyir, Burhanuddin Siregar, Hidayah Herlina Gusti, dan Khairul Anwar (PKS).

HM Nezar Djoeli, Jubel Tambunan, Delmeria, Inge Amelia Nasution, dan Anhar A. Monel (Partai NasDem), serta Zeira Salim Ritonga, Philips Perwira Juang Nehe, dan Tigor Lumbantoruan (PKB). Selanjutnya, Aripay Tambunan, Iskandar Sakti Batubara, dan Syah Afandin (PAN), Yulizar Parlagutan Lubis, Hasaidin Daulay, dan Ahmadan Harahap (PPP), serta Januari Siregar, Robi Agusman Harahap, dan Juliski Simorangkir (PKPI.

Wakil Gubernur Sumut HT Erry Nuradi mengatakan kemarin, pihaknya berkeyakinan jika anggota DPRD Sumut yang baru tersebut bisa cepat menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas sebagai anggota legislatif.

Hal itu disebabkan tidak sedikit anggota DPRD Sumut yang baru tersebut pernah menjadi wakil rakyat, terutama di kabupaten/kota. Sedangkan anggota DPRD Sumut yang baru menjadi anggota legislatif diharapkan dapat menyesuaikan diri dalam tugas-tugas yang akan dihadapi.

Secara khusus, Wakil Gubernur HT Erry Nuradi mengharapkan 100 anggota DPRD Sumut yang baru dilantik tersebut mampu memghasilkan kinerja dan kerja sama yang lebih baik. “Kita ingin menjadi orang yang beruntung. Artinya, hari ini lebih baik dari yang kemarin,” katanya.

Selain itu, kata Erry, 100 anggota DPRD Sumut yang baru dilantik tersebut juga diharapkan dapat memberikan koordinasi yang harmonis karena bagian dari unsur pemerintah daerah. “Buktinya, SK-nya dari mendagri, bukan dari Ketua DPR RI. Karena itu, harus bersinerji dan bekerja sama,” katanya.

Sumber : waspada

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar