Home / Seputar Tapsel / Agar Mudik Lancar Jalinsum Harus Diperbaiki

Agar Mudik Lancar Jalinsum Harus Diperbaiki

PALUTA, – Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang ada di daerah Pamuttaran, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) kondisinya sangat memprihatinkan. Selain rusak parah, jalan juga dipenuhi lubang dan sangat membahayakan pengendara.

Untuk itu diminta kepada Dinas PU dan Bina Marga Provinsi Sumatera Utara (Provsu) segera memperbaiki jalinsum ini agar tidak membahayakan pengendara yang melintasinya dan tidak menimbulkan korban.

Utamanya untuk kelancaran arus lalulintas menjelang mudik Lebaran nanti yang mana dipastikan frekuensi kendaraan yang melintas akan jauh lebih banyak. Dan dengan padatnya arus lalulintas, jika jalan ini tidak diperbaiki, maka akan dapat membahayakan pengendara.

“Diharapkan jangan sampai jatuh korban jiwa dan materi, karena kondisi jalan ini sudah sangat rusak dan penuh lubang. Kita minta kepada Dinas PU Bina Marga Provsu untuk memperbaikinya,” kata mahasiswa asal Paluta Yusuf Siregar, Sabtu (13/7).

Dirinya juga meminta peran aktif dari Pemkab Paluta untuk ikut mendorong Pemprovsu untuk segera memperbaiki jalan tersebut sebelum lebaran. Karena nantinya dapat digunakan dengan nyaman oleh seluruh kendaraan yang lewat dan tidak lagi membahayakan.

“Kita harapkan Pemkab Paluta juga ikut mendorong Pemprovsu agar mempercepat pembangunan jalan ini sebelum lebaran, agar bisa digunakan pada saat lebaran oleh para pemudik,” harapnya.

HS Hasibuan, pengendara yang melintasi jalan tersebut juga mengaku kesulitan dan harus berhati-hati membawa mobilnya, karena banyaknya lubang.

Sementara dari arah yang berlawanan kendaraan juga ramai melintas, makanya harus hati-hati melintasi jalinsum Pamuttaran.

“Kita minta pemerintah memperbaiki jalan ini, bukan hanya karena lebaran tetapi juga untuk kenyamanan berkendara dimasa akan datang,” pintanya. (metro)

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar