Home / Seputar Madina / Air PDAM Sering Mati, Warga Panyabungan Mengeluh

Air PDAM Sering Mati, Warga Panyabungan Mengeluh

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Keluhan warga Payabungan, Mandailing Natal (Madina) bukan saja soal PLN yang sering padam, air bersih yang dikelola PDAM Tirta Madina juga dikeluhkan karena airnya keruh dan sering mati.

Dalam reses yang dilakukan anggota DPRD Madina, Syahriwan Nasution baru-baru ini banyak menampung keluhan warga soal air bersih di Panyabungan.

“Warga mengeluh atas kondisi PDAM. Jangankan untuk diminum, untuk MCK saja susah, karena airnya sering mati, juga kotor. Ini harus diperhatikan pemerintah daerah,” kata Sahriwan, kemarin.

Sahriwan, menyatakan, air bersih merupakan kebutuhan vital bagi warga Panyabungan, sehingga pengelolaannya harus benar-benar profesional dan dengan tingkat keseriusan yang tinggi.

Kawasan yang memiliki sungai bersih untuk mandi mungkin warganya masih bisa memakai sungai untuk pemandian, tetapi warga kota Panyabungan dan Kayu Jati kemana harus mandi karena tak memiliki sungai bersih.

Dia menilai pelayanan PDAM Tirta Madina belum mampu memberikan layanan yang baik bagi kebutuhan air bersih di Panyabungan.

Editor    : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar