Home / Seputar Madina / Akhirnya Dana Sertifikasi Guru Cair

Akhirnya Dana Sertifikasi Guru Cair

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Akhirnya Pemkab Mandailing Natal (Madina) mencairkan dana tunjangan sertifikasi guru.

“SP2D untuk triwulan I telah disampaikan kepada Bank Sumut, Jum’at lalu” ungkap Kasi Subsidi dan Bantuan Dinas Pendidikan Madina, Dollar Apriyanto S.Ap kepada wartawan, Senin (16/9/2013.

Seluruh guru bersertifikasi yang banyaknya 2.137 orang akan menerima dana itu dengan total Rp.17.254.984.000 per triwulan.

Dikatakan Dollar, guru sertifikasi untuk triwulan I ini telah bisa menerimanya melalui Bank Sumut nantinya.

Sesuai mekanmisme, setelah SP2D disampaikan kepada Bank Sumut, dana tunjangan sertifikasi tersebut akan berada di rekening masing-masing guru.

Diungkapkan Dollar, saat ini juga Dinas Pendidikan bersama dengan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Madina akan berupaya bagi percepatan pencairan untuk triwulan ke II.

“Insyaallah triwulan ke II pada Selasa (17/9) juga sudah dicairkan, saat ini tergantung pihak Bank Sumut,” kata Dollar.

Selain itu juga kata Dollar, pihaknya juga akan berupaya untuk secepatnya mencairkan dana tunjangan non sertifikasi.

“Pencairan dana sertifikasi dan non sertifikasi tidak sama, jadi kita berharap kepada guru-guru non sertifikasi untuk bersabar, tapi yang jelas juga akan segera kita upaya segera cair,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pembendaharaan Umum Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Madina, Sahri Ahmad KDT kepada wartawan membenarkan pihaknya sejak Jum’at (13/9) telah mengeluarkan SP2D pencairan dana tunjangan untuk guru-guru yang telah bersertifikasi.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

8 comments

  1. Jangan cuma gaji sertifikasi guru2 yang notebonenya sudah PNS makmur pak Dolar yang dipikirnkan!!!! Kami guru honorer sekolah yang gajinya jauh dari cukup dan gajinya sudah 9 bulan kalian sembunyikan LEBIH PENTING DIPERHATIKAN!!!!!

Silahkan Anda Beri Komentar