Home / Seputar Madina / Aksi Inap CPNS di Kantor Bupati Madina Berakhir

Aksi Inap CPNS di Kantor Bupati Madina Berakhir

Perwakilan CPNS dan Bupati Akan Bertemu Pejabat Kementerian PAN

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Aksi unjuk rasa yang berlangsung sejak Senin (2/6/2014), berakhir Senin (9/6/2014).

Aksi ini berakhir setelah ada kesepakatan antara pengunjukrasa dengan bupati Madina Dahlan Hasan Nasution bahwa perwakilan pengunjukrasa bersama bupati akan berangkat ke Jakarta bertemu langsung dengan pihak Kementerian PAN dan Badan Kepegawaian Nasional.

Keberangkatan ke Jakarta ini dalam rangka mengetahui secara detail duduk persoalan mengapa pihak daerah tak mau mengumumkan pemenang CPNS formasi tahun 2013.

Di hadapan pengunjukrasa, bupati menyatakan penyebab persoalan CPNS ini berada di Jakarta, bukan di daerah. Dan sejak awal bupati telah mengeluarkan surat ditujukan kepada departemen terkait di Jakarta bahwa pengumuman CPNS pelamar umum formasi 3013 diserahkan sepenuhnya kepada Jakarta.

“Keterlambatan pengumumnan tidak ada kesalahanya pada saya, akan tetapi Menpan lah yang seharusnya bertanggung jawab. Oleh karenannya agar semua jelas dan terang maka kita akan berangkat ke Jakarta,” kata Dahlan Hasan.

Bupati juga mengaku meski telah menyerahkan sepenuhnya pengumumnan kepada Kementerian PAN dia tetap berusaha menyelesaikannya dengan pihak Kemenenterian PAN, namun tidak ada tanggapan dari Menteri PAN.

Sementara itu, Ketua Forum Pelamar Umum CPNS Tahun 2013, Parlin Parlindungan selaku motor penggerak unjuk rasa, mengatakan bahwa pengunjukrasa setuju berangkat denganj bupati ke Jakarta.

“Tetapi bila pertemuan di Jakarta belum membuahkan hasil atau belum diumukan, maka kita yang tergabung dalam Forum Pelamar CPNS Tahun 2013 akan kembali berkemah di kantor bupati Madina ini dengan membawa saudara dan orang tua kita sendiri,” katanya.

Peliuput : Agussalim Hasibuan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar