Home / Dakwah / Alhamdulillah..Mualaf Ini Tempuh 7.000 km untuk Berhaji

Alhamdulillah..Mualaf Ini Tempuh 7.000 km untuk Berhaji

MAKKAH – Seorang Mualaf asal Prancis bersama istrinya menempuh perjalanan 7.000 km untuk melaksanakan ibadah haji. Keduanya mendapat undangan dari Raja Saudi.

“Ketika saya mendengar adzan untuk kali pertama, saya terguncang. Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana situasi itu. Tapi saya ikuti suara itu dalam hati saya hingga akhirnya menuju Islam,” ucap Alexander yang kemudian mengganti namanya menjadi Hamza, seperti dilansir onislam.net, Kamis (2/10).

Memulai identitas barunya sebagai Muslim, Hamza ingin mewujudkan impiannya untuk melaksanakan umrah. Ia tempuh jalur darat. Diawali dengan menyeberangi selat Gibraltar menuju Maroko. Berlanjut ke Mauritania, Burkina Faso dan Niger.

“Di Niger, saya mengunjungi kedutaan besar Arab Saudi untuk mengurus visa umrah. Saya tidak tahu, untuk mendapatkan visa itu saya harus menghubungi biro haji Prancis. Namun, petugas Kedutaan banyak membantu saya,” ucapnya.

Cukup lama, Hamza menanti visa di Niger. Ia bersama istrinya lalu berdoa agar diberikan kemudahan untuk memenuhi mimpi mereka menuju tanah suci. “Setiap hari saya berdoa kepada Allah. Saya berkeyakinan, yang Maha Kuasa akan membantu mewujudkan mimpi kami,” ucap dia.

Kabar yang tak kunjung datang dari kedutaan membuat Hamza dan istrinya pasrah. Merekapun memutuskan untuk kembali ke Prancis. Ketika ingin berangkat ke Bandara, Hamza mendapat telepon dari kedutaan Prancis. “Alhamdulillah, kami terpilih menjadi 1.000 tamu Raja yang akan berangkat haji.” kata dia.

Setibanya di Makkah, Hamza nangis seketika. Ia melihat langsung Kabah. Spontan ia sujud syukur. “Saya bersyukur kepada Allah untuk kesempatan besar ini. Saya juga berterima kasih kepada Raja Abdullah,” ucapnya sembari menangis.

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID,

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar