Home / Seputar Madina / Alumni dan Civitas Akademis SMAN 2 PLUS Halal bi Halal dan Reuni Akbar

Alumni dan Civitas Akademis SMAN 2 PLUS Halal bi Halal dan Reuni Akbar

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Dalam suasana bulan syawal ini, tentu masih hangat suasana idul fitri, yaitu saling bersilaturrahim dan bermaaf-mafan. Momentum inilah yang dimanfaatkan alumni dan civitas akademis SMAN 2 PLUS untuk mengadakan acara halal bi halal dan reuni akbar di SMAN 2 PLUS Panyabungan, Rabu (27/7).

Acara ini selain diikuti alumni, siswa dan guru, juga turut dihadiri orang tua siswa. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Dra. Suraidah, MM menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk membangun kekeluargaan yang kuat antara pihak sekolah, alumni dan orang tua, sehingga SMAN 2 PLUS ini sama-sama dirasakan kepeduliannya.

Ada hal yang menarik dalam acara ini, pertama adalah acara ini baru kali pertama diadakan sejak SMAN 2 PLUS berdiri. Kedua, dalam mengisi acara, siswa dan alumni berkalaborasi sehingga tampak keharmonisan yang terbangun antara alumni dan siswa.

Selain itu, diujung acara ada pelantikan pengurus Ikatan Alumni Sekolah (IKAS PLUS) yang dilantik lansung oleh kepala sekolah. Dan yang tidak kalah menarik adalah adanya penampilan seni dari kelompok seni Cinta Budaya SMAN 2 PLUS Panyabungan yang diawali Tari Saman, drama dalam bahasa inggris, tari markusip dan lantunan lagu-lagu daerah.

Setelah acara halal bi halal selesai, dilanjutkan agenda reuni akbar Alumni SMAN 2 PLUS Panyabungan. Agenda ini dilakukan setelah makan siang bersama di ruang belajar sekolah.

Yang menjadi pembahasan penting dalam agenda itu adalah bagaimana mengkordinir para siswa pasca sekolah dan menyolidkan alumni agar berkontribusi terhadap perkembangan sekolah dan turut aktif dalam memajukan daerah.

Selain itu, dalam agenda tersebut dibentuk juga struktural IKAS PLUS yang bertujuan melaksanakan program-program yang telah ditetapkan di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta garis-garis besar haluan organisasi.

Terakhir, agenda ditutup dengan out bond bersama alumni dan siswa di lapangan olahraga SMAN 2 Plus Panyabungan.

Pengirim: Muhammmad Asnawir

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar