Home / Seputar Madina / Alumni SMA Plus Silaturrahim ke Redaksi Mandailing Online

Alumni SMA Plus Silaturrahim ke Redaksi Mandailing Online

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Plus Panyabungan melakukan silaturrahim kepada redaksi Mandiling Online di Panyabungan, Mandailing Natal, Senin (27/7).

Banyak yang didiskusikan dalam pertemuan itu, mulai dari wacana SMA Plus terkini hingga dinamika perjalanan Kabupaten Mandailing Natal.

Rombongan Alumni diterima Pemimpin Redaksi Mandailing Online, Dahlan Batubara didampingi Komisaris CV.C-Media, Holik Nasution. Pertemuan dilakukan di Rumah Makan Mata Air, Dalan Lidang, Panyabungan.

Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Plus Panyabungan yang hadir masing-masing Asrori (kini kuliah di Unri, Riau), Muhammad Asnawir (Unri), Aspar Nasution (USU), Wahyudi Ali Napitupulu (USU), Muhammad Syahwildan (USU), Muhammad Yusuf Sahril (USU), Muhammad Yasir (USU), Muhammad Yusnan (USU).

Tentang SMA Plus saat ini, baik alumni maupun redaksi Mandailing Online menyepakati perlunya para alumni ikut mendorong pemerintah daerah untuk mempertahankan dan lebih menggenjot laju pertumbuhan kualitas pendidikan di sekolah kebanggan Madina tersebut.

Para alumni memiliki kekuatan penting dalam mendorong pertumbuhan kualitas pendidikan di SMA Plus, sebab menurut Pemimpin Redaksi Mandailing Online, Dahlan Batubara bahwa para alumni memiliki idealisme dan kecintaan yang utuh terhadap SMA Plus. Idealisme dan kecintaan itu merupakan dua unsur kekuatan yang mampu melakukan dorongan bagi pemerintah daerah.

Sementara itu, Muhammad Asnawir dalam paparannya menyatakan bahwa Ikatan Alumni SMA Plus Panyabungan yang didirikan memiliki semangat dan tujuan bagi penguatan peran serta alumi dalam dinamika pembangunan Madina, baik dari sisi sumbangan pemikiran maupun aplikasi, sebab alumni memiliki kewajiban bagi daerahnya.

Selain berbagai sektor pembangunan di Madina, Pilkada juga turut dibahas. Para Alumni berharap agar media massa berada di garis netralitas agar wacana di setiap proses tahapan pilkada termuculkan dengan murni bagi khalayak pembaca.

Redaksi Mandailing Online dalam hal ini memandang bahwa Madina ke depan membutuhkan pimpinan yang memiliki keberanian dan daya tarung agar mampu melakukan terobosan-terobosan besar di semua sektor. Paling tidaknya di beberapa sektor urgen. Sebab, tanpa terobosan maka dinamika Madina hanya akan begitu-begitu saja.

 

Peliput  : Holik Nasution

Editor    : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar