Home / Seputar Tapsel / Andar-Isnandar Dilantik Besok

Andar-Isnandar Dilantik Besok



SIDIMPUAN, (MO) –
Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan (Psp) terpilih, Andar Amin Harahap-Muhammad Isnandar Nasution bakal dilaksanakan besok, Jumat (4/1) di Gedung Nasional, Kota Psp. Dan, sebanyak 750 undangan sudah disebar untuk menghadiri pelantikan.

Ketua panitia pelantikan yang juga Sekda Psp Sarmadan Hasibuan mengatakan, ia masih berada di Medan untuk mengkoordinasikan kepastian pelaksanaan pelantikan dengan Plt Gubsu. “Pelantikan sudah bisa dipastikan tanggal 4 Januari ini di Gedung Nasional. Undangan yang sudah kita sebar sebanyak 750 undangan. Tidak ada pembatalan atau lainnya,” ujarnya.

Soal anggaran untuk pelantikan, terang Sarmadan, dananya sekitar Rp200 juta, termasuk anggaran dari Sekretariat DPRD sebesar Rp50 juta yang mana semuanya ditampung dalam APBD 2013.

“Meski APBD 2013 belum dibahas, tetapi anggarannya setelah kita konsultasikan ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bisa dianggarkan dengan catatan untuk penggunaannya harus ada izin prinsip dari DPRD Psp. Jumlah ini sudah sangat efisien berdasarkan jumlah tamu dan keperluan lainnya yang dibutuhkan untuk pelantikan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Psp Faisal Hasibuan menambahkan, sekretariat DPRD Psp sudah siap melaksanakan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Psp terpilih, Andar Amin Harahap-Muhammad Isnandar Nasution di Gedung Nasional.

“Insya Allah tidak ada halangan dan gangguan apapun hingga persiapan untuk pelaksanaan pelantikan nantinya,” tegasnya.

Gatot Khatib Jumat di Masjid Raya Lama

Di sisi lain, Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho selaku kader PKS informasinya usai melantik Walikota dan Wakil Walikota Psp terpilih akan menjadi khatib salat Jumat di Masjid Raya Lama Syeikh Islam Maulana, Jalan Agus Salim dekat Pajak Batu, Kota Psp. Informasi ini dibenarkan Ketua DPD PKS Psp H Muktar Sabri Lc.

“Mas Gatot rencananya menjadi khatib Jumat di masjid. Ini di luar agenda kedinasan sebagai Plt Gubsu, tapi sebagai kader PKS,” ujarnya. (metro/phn)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar