Home / Seputar Madina / Aspan Ganti 16 Camat

Aspan Ganti 16 Camat

MADINA- Pj Bupati Mandailing Natal Ir Aspan Sopian Batubara MM melantik 16 camat dengan Surat Keputusan Bupati Madina bernomor 821.2/031/K/2011 tentang pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural di lingkungan Pemkab. Pelantikan digelar di aula kantor Bupati Madina, kompleks perkantoran Paya Loting, Selasa (1/2).
Pj Bupati Madina Ir H Aspan Sofian Batubara MM usai melantik dan mengambil sumpah jabatan mengatakan,mutasi merupakan hal yang lumrah dan biasa yang harus dijalani semua PNS. Pelantikan camat tersebut dimaksudkan untukpenyegaran dan perbaikan kualitas pelayanan publik serta peningkatan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat. Disebutkan, camat merupakan perpanjangan tangan dan ujung tombak dari kebijakan-kebijakan yang dilakukan pemerintah di daerah dan menjadi fasilitator bagi semua elemen masyarakat.
“Untuk itu saya minta kepada saudara yang baru diangkat agarbenar-benar dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal,” ujar Aspan.
Dalam sambutannya, Aspan juga meminta kepada camat yang dilantik agartetap menjaga posisi dan peran serta PNS sebagai unsur aparatur negara dan harus benar-benar bersifat netral dalam segala pengabdian. Apalagi, semakin dekatnya pelaksanaan pemungutan suara ulang Pemilukada Madina.
“UU Nomor 43 Tahun 1999 pasal 3 secara tegas menyebutkan kedudukan aparatur negara wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata dalam menyelenggarakan tugas negara. PNS harus netral dari pengaruh semua golongan dan partai politik serta tidak diskriminatif,” sebut Aspan.
Dia juga berharap pejabat yang baru dilantik tidak mengecewakan amanat dan tanggung jawab yang telah dibebankan. ”Untuk itu saya berpesan agar tetap menjunjung tinggi sikap profesional dan integritas agardapat memberikan yang terbaik kepada Pemkab Madina,” harapnya. Adapun pejabat eselon tiga yang dimutasi yakni, Drs Sahnan Batubara MM sebelumnya Camat Bukit Malintang menjadi Camat Panyabungan, Drs M Arif Adnan sebelumnya Camat Tambangan menjadi Camat Batahan, Drs Muklis MSi sebelumnya Pj Camat Nagajuang menjadi Camat Siabu, Awaluddin Lubis SE sebelumnya Pj Camat Muara Sipongi menjadi Camat Kotanopan.
Lalu H M Yunus SSos sebelumnya staf pada Dinas Pendidikan menjadi Camat Muara Sipongi, Azhar Lubis SSos sebelumnya Pj Camat Linggabayu menjadi Camat Batang Natal, Drs Partahian Pohan sebelumnya Sekcam Tambangan menjadi Camat Muara Batang Gadis, Liliana Asaliah Lubis AP sebelumnya Kasubbag Program Evaluasi dan Pelaporan di Badan Kesbanglinmasy menjadi Pj Camat Panyabungan Selatan.
Kemudian Suwandi Usman Nasution SSTp sebelumnya Kabid Mutasi Dinas Kependudukan dan Capil menjadi Pj Camat Bukit Malintang, Murnady Pasaribu MSi sebelumnya staf di Dispora menjadi Pj Camat Hutabargot, Parlin Lubis AP sebelumnya staf di Bagian Umum menjadi Pj Camat Tambangan, Khairul Anwar AP sebelumnya Kasi Penyuluhan di Disduk Capil menjadi Pj Camat Lembah Sorik Merapi, Drs Kamal Khan sebelumnya Pj Camat Ranto Baekmenjadi Pj Camat Linggabayu.
Selanjutnya Abdul Halim Hasibuan menjadi Pj Camat Ranto Baek, Sarwedi SH menjadi Pj Camat Natal, Safril SH menjadi Pj Camat Panyabungan Selatan, Alwi Nur menjadi staf pada Setdakab Madina dari sebelumnya Camat Lembah Sorik Merapi, Syamsir SSos menjadi staf Setdakab Madina sebelumnya Camat Batang Natal, Zulkhairi SE sebelumya Camat Panyabungan menjadi staf di Setdakab Madina.
Hendra P Batubara SSTp sebelumnya Camat Panyabungan Selatan menjadi staf Setdakab Madina, Hendra Ridho Siregar AP MSi sebelumnya Camat Hutabargot menjadi staf di Setdakab Madina, H Martua Lubis sebelumnya Camat Kotanopan menjadi staf di Setdakab Madina, M Haposan SSos sebelumnya Camat Muara Batang Gadis menjadi staf di Setdakab Madina.
Helmi SE sebelumnya Camat Natal menjadi staf di Setdakab Madina, sertaM Jamil SSos sebelumnya Pj Camat Panyabungan Barat menjadi staf di Setdakab Madina.
Sementara itu Kepala BKD Madina Asrul Daulay SIp saat ditemui METRO usai pelantikan mengatakan, untuk penggantian pejabat eselon dua saat ini Pemkab Madina masih sedang memroses. Di mana ini sesuai dengan hasil Perda yang ditetapkan DPRD Madina akhir tahun 2010 tentang susunan organisasi tata pemerintahan (suorta) berupa perampingan SKPD. “Kita masih sedang proses, dan bulan ini sudah selesai semuanya meskipun belum ada jadwal ditetapkan,” kata Asrul. Untuk diketahui, Kabupaten Madina saat ini memiliki 23 kecamatan.
Hadir dalam pelantikan yakni Kapolres Madina AKBP Hirbak Wahyu Setiawan SIk, Ketua PN Panyabungan Irwan Efendi SH MH, Kajari Panyabungan Danang Purwoko SH MH, dan anggota DPRD. (wan)

Comments

Komentar Anda