Home / Seputar Madina / Atasi Krisis Listrik PLN akan Bangun Gardu Induk di Panyabungan

Atasi Krisis Listrik PLN akan Bangun Gardu Induk di Panyabungan


Panyabungan.
PLN akan membangun gardu induk di wilayah Panyabungan guna menambah daya di kawasan itu. Dengan pembangunan gardu induk ini, diharapkan kekurangan arus listrik yang selama ini terjadi dapat diatasi.
“Jika gardu induk tersebut berdiri, kemungkinan besar tidak ada lagi terjadi gangguan kekurangan arus yang dialami setiap pelanggan yang berada di sekitar Panyabungan ini,” kata Manager PLN Ranting Panyabungan, Aril Wijaya, didampingi Supervisor Distribusi Arliswan Pulungan, Supervisor Pelayanan K Sitompul, dalam keterangan persnya di Rumah Makan Paranginan, Panyabungan, Rabu (27/4).

Dia juga menambahkan saat ini masih ada program tambah daya gratis bagi pelanggan 450 VA dan 900 VA ke 1.300 VA atau 2.200 VA. “Jika ada pelanggan yang ingin melakukan penambahan daya dapat menghubungi kami secala langsung ke kantor PLN Ranting Panyabungan, tidak dipungut biaya,” katanya.

Menurut Aril, pihaknya berupaya mengatasi tegangan yang drop yang selama ini menjadi keluhan pelanggan. “Kita akan melakukan upaya-upaya perbaikan demi kepuasan pelanggan, di antaranya penambahan travo 160 KVA di Simpan Pagaran untuk menambah daya di wilayah Kelurahan Sipolu-polu sekitarnya, sebab daerah ini masih memakai pider III dengan tegangan yang masih minim,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga akan lebih mengoptimalkan pencatatan meteran oleh petugas, sebab ada langganan yang tagihan rekening listriknya melonjak, sementara menurt pengangkuan pelanggan pemakaian normal.

Untuk itu, pihaknya akan menurunkan tim guna mengetahui penyebab peroalan itu. Menurutnya, ada dua kemungkinan yang menjadi penyebab membengkaknya tagihan rekening pelanggan, yakni kesalahan pencatatan meteran oleh petugas di lapangan, dan pencurian arus.

“PLN akan berupaya semaksimal untuk menutupi segala kelemahan dalam memberikan kepuasan pelanggan. Seperti melakukan pengecekan terhadap sejumlah travo secara rutin, pembersihan pohon yang berada di sekitar tali penyaluran arus listrik yang juga dapat mengganggu kelancaran distribusi arus,” sebutnya. (henri)
Sumber : Medanbisnis

Comments

Komentar Anda