Home / Atlit Madina Raih 9 Medali Kegiatan Pospedasu di Medan

Atlit Madina Raih 9 Medali Kegiatan Pospedasu di Medan

Tim Volly, 2-5-2013PANYABUNGAN (Mandailing Online)- Atlit Kabupaten Mandailing Natal, berhasil meraih 9 medali dengan rincian, 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu dalam acara Pekan Olah Raga dan Seni Daerah Sumatera Utara (Pospedasu) ke V antara Pondok Pesantren yang dilaksanakan di Medan mulai tanggal 26-28 April 2013.
“Alhamdulillah Madina berhasil meraih 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu, sedangkan peringkat tingat Kabupaten, Mandailing Natal meraih peringkat 6 dalam acara Pospedasu ini,” ujar Kepala Disporabudpar Madina, Ansor, SPd, MM, di dampingi Kepala Kementerian Agama Madina Drs. Muksin Batubara, M. Pd melalui Kabid Olahraga Ali Himsar, S. Pd dan Kasi Sarana dan Prasarana Baharuddin Subuh kepada Wartawan, Kamis (2/5) di Panyabungan.
Dilanjutkan Ali Himsar, 2 emas ini diraih dalam kegiatan Pidato Bahasa Indonesia Putra atas nama Hanafi Nasution dari Pesantren Darul Ikhlas Dalan Lidang Panyabungan dan kegiatan Kriya Putra dengan karya Lehar tempat Alqur’an atas nama Ali Hadnan dari Ponpes Darul Iklas Dalan Lidang dan M. Hafizt dari Ponpes Darul Ulum, Muara Mais.
Sedangkan 3 perak dalam kegiatan Pidato Bahasa Inggris Putra atas nama Husni Iskandar asal Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Pidato bahasa Indonesia Putri atas nama Purnama Sari dari Ponpes Darul Ulum Muara Mais dan Cipta Puisi Putra atas nama Muhammad Anwar dari Ponpes Darul Ikhlas Dalan Lidang Panyabungan.
Untuk perunggu dalam kegiatan Volli Putra dari Ponpes Subulussalam Sayurmaincat Kotanopan, Pidato Bahasa Arab Putra atas nama Qiyamuddin asal Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Seni Lukis atas nama Isman Jaya Darul Ikhlas Dalan Lidang dan Futsal juga dari Darul Ikhlas Dalan Lidang Panyabungan
“Alhamdulillah ada peningkatan dibandingkan Pospedasu dua tahun yang lalu. Kedepan kita berharap agar pembinaan terhadap calon atlit dilakukan secara kontiniu baik ia melalui pihak Pesantren, Kementrian Agama dan Pemkab Madina sendiri. Sebab melihat dari banyaknya jumlah Pondok Pesantren di Madina dimungkinkan menyimpan segudang potensi dalam setiap kegiatan yang diperlombakan dalam acara Pospedasu ini,” ujarnya.
“Kemudian, bagi para atlit yang meraih emas nanti akan langsung mewakili Propinsi Sumatera Utara mengikuti kegiatan Pospedasu tingkat Nasional yang insya Allah dilaksanakan bulan Juni nanti di Gorontalo, Sulawesi. Kita berharap, atlit dari Madina nanti selain bisa mengharumkan nama baik Madina juga bisa mengharumkan nama baik Provinsi Sumatera Utara dalam kancah nasional tersebut,” harapnya.(Lkt)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar