Home / Berita Sumut / Bandara Polonia Berubah jadi Lanud Suwondo

Bandara Polonia Berubah jadi Lanud Suwondo

DELI SERDANG, – Bandara Polonia kini resmi menjadi milik TNI Angkatan Darat setelah Bandara Kualanamu dioperasikan pada hari ini, Kamis (25/7) pukul 00.00 WIB. Saat ini, Bandara Polonia Medan juga telah berganti nama menjadi Pangkalan Udara (Lanud) Suwondo.

“Bandara Polonia berubah menjadi Lanud Suwondo, itu merupakan nama pahlawan yang gugur ditembak di dalam pesawat,” ucap Dahlan di sela-sela memantau perpindahan Bandara Kualanamu, Kamis (25/7).

Menurutnya, perubahan pengoperasian ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa, dimana ada 20 ribu penumpang yang pindah untuk saat ini.

“Ini prestasi yang luar biasa. Pindahan rumah saja sudah heboh, apalagi bandara yang sehari 20 ribu penumpang pindah,” tutur mantan Dirut PLN ini.

Seperti diketahui, hari ini (25/7) Bandara Kualanamu Medan resmi dioperasikan. Perpindahan pengoperasian ini sesuai dengan aturan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 41 Tahun 1995 tentang penetapan lokasi Bandara Kualanamu sebagai pengganti Bandara Polonia. Bandara Kualanamu merupakan bandara terbesar kedua setelah Bandara Soekarno Hatta. (jpnn)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar