Home / Seputar Tapsel / Bangun Jalan, Tapsel & Psp Dijatah Rp65 M

Bangun Jalan, Tapsel & Psp Dijatah Rp65 M

SIDIMPUAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengalokasikan dana sebesar Rp1,1 triliun untuk pembangunan sarana jalan di seluruh Sumut. Untuk Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kota Padangsidimpuan mendapat jatah Rp65,57 miliar.

“Dana APBD 2014 PU dialokasi Rp1,1 triliun khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan. Di antaranya Rp65,57 miliar untuk Tapsel dan Psp,” kata Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, saat temu ramah dengan tokoh masyarakat di markas dakwah DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Psp, Sabtu (8/2) malam.

Pengalokasian dana untuk infrastruktur jalan, sambung Gatot, merupakan agenda Pemprovsu secara bertahap agar akses tranportasi lebih baik hingga 2018. “Kita harus menjadi provinsi yang berdaya saing karena berdaya saing adalah kunci keberhasilan,” sebut Gatot.

Gatot juga memotivasi masyarakt untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar mampu mengekploitasi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki.

Pada kesempatan itu, turut hadir Ketua DPD PKS Tapsel H Edi Hasan Nasution Lc, Ketua DPD PKS Psp  H Muktar Shabri Nasution Lc, seluruh  DPC dan jajaran pengurus lainnya, anggota DPR-RI Iskan Qolby Lubis, Najamuddin Lubis, Unsur Muspika, Camat Psp Utara, Lurah Tano Bato, para ulama, para tokoh, kader dan simpatisan.

“Kami semua orang yang rindu kepada bapak, baru pertama sekali bertemu sejak menjabat. Rasanya rindu kami terobati dengan pertemuan ini,” ucap ustad Muktar Shabri Nasution.

Atas dasar kerinduan itu, lanjut Ketua DPD PKS Kota Psp, beberapa kader berpesan agar gubsu berkenan berfoto bersama. Dan, mewakili undangan Sukasro dari Pujakesuma mengatakan, kehadiran Gatot merupakan bentuk kepedulian dan menunjukkan kecintaan terhadap masyarakat.

Menurutnya, Pujakesuma yang ada di Kota Psp memiliki keinginan untuk membuat  program yang bersentuhan di tengah masyarakat terutama pembentukan koperasi.

Camat Psp Utara Armen Dame Harahap menambahkan, ungkapan selamat datang pada Gubsu di Kota Psp mewakili Walikota Psp. “Kami menerima bapak dengan tangan terbuka dan penuh suka ria,” ucapnya.(metro)

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. Dlm menyongsong era Provinsi Sumatra Tenggara, perlu dipikirkan fungsi strategis jalan keliling antar ibukota kab/kota yang meliputi : PSP-Panyabungan-Sibuhuan-Padang Bolak-Sipirok-PSP.

Silahkan Anda Beri Komentar