Home / Seputar Madina / Bank Sumut Beri Hadiah Siswa Berprestasi SMPN 1 Panyabungan

Bank Sumut Beri Hadiah Siswa Berprestasi SMPN 1 Panyabungan


Panyabungan. PT Bank Sumut Panyabungan memberikan hadiah kepada siswa SMPN 1 Panyabungan yang meraih juara I-III di setiap kelas dengan total Rp 2 juta. Hadiah khusus diberikan kepada Muhammad Muhajir, siswa kelas IX yang meraih juara umum berupa tabungan Rp 250.000.
Pemberian hadiah dilakukan Wakil Kepala Bank Sumut Cabang Panyabungan, Yani Nasution, di halaman SMPN 1 Panyabungan, disaksikan 660 orang murid dan para orangtua/wali murid, Sabtu (15/1).

“Hadiah ini diberikan untuk memacu siswa berlomba-lomba dalam meraih prestasi. Belajarlah dengan baik, sekolah maupun di luar sekolah, sehingga hadiah yang kami berikan nantinya menjadi sebuah pendorong bagi siswa yang belum mendapat rangking bisa lebih meningkatkan keseriusan dalam menuntut ilmu di zaman yang penuh persaingan seperti saat ini,” kata Yani Nasution.

Kepala SMPN 1 Penyabungan, Herman SPd MPd mengajak seluruh siswanya terus belajar. Menurutnya, siswa yang belajar lebih giat serta meningkatkan keseriusan dalam menuntut ilmu akan berguna pada diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa,” ujarnya.

Ia juga meminta para guru harus sabar dan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada siswanya, sebab jasa seorang guru akan dikenang selamanya jika manfaatnya dirasakan para siswa.
Menurutnya, sekolah hanya berkontribusi 40% kepada siswa dalam memberikan ilmu, sedangkan 60% lagi berasal dari orang tua . Sehingga, para orang tua murid juga berperan dan mengawasi dalam proses belajar siswa.

“Kita tidak boleh lalai dalam mengawasi mereka, di luar sekolah. Sebab, kenakalan remaja semakin meningkat dan ini harus sama-sama kita minimalisir, karena itu akan berdampat pada penurunan minat belajar. Apalagi dengan teknologi yang semakin canggih, seperti pemakaian telepon genggam (HP) dan fasilitas internet jika salah menggunakannya, brdampak buruk bagi perkembangan siswa,” sebutnya. (henri)
Sumber : Medan bisnis

Comments

Komentar Anda