Home / Berita Sumut / Bank Sumut Siapkan Rp 25 Miliar untuk Kredit Pemula

Bank Sumut Siapkan Rp 25 Miliar untuk Kredit Pemula

seorang peternak pemula memberi makan ternak kambing

seorang peternak pemula memberi makan ternak kambing

MEDAN (Mandailing Online) – Bank Sumut menyiapkan dana sedikitnya Rp 25 miliar dengan suku bunga rendah untuk pemberian kredit kepada usaha mikro di daerah itu khususnya bagi pengusaha pemula.

"Bunga kredit sangat murah yakni 6,9 persen atau di bawah bunga KUR (Kredit Usaha Rakyat) sehingga diharapkan kredit itu membantu pengusaha mikro," kata Direktur Pemasaran Bank Sumut, Ester Junita Ginting di Medan, Ahad (6/11).

Nama kredit mikro khususnya pengusaha pemula itu adalah Sahabat Insani Pengusaha Pemula (SIPP). "Kredit SIPP itu segera diluncurkan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Bank Sumut ke-55 pada 4 November 2016," katanya.

Total kredit yang dipersiapkan Rp 25 miliar itu merupakan tahap awal dan akan terua bertambah sesuai kebutuhan pengusaha mikro. Kredit tanpa agunan itu juga besaran kreditnya masih terbatas ke masing-masing pengusaha atau maksimal Rp 5 juta.

"Program SIPP itu dilakukan Bank Sumut untuk mendorong pertumbuhan wirausahawan yang jumlahnya masih belum maksimal dibandingkan potensinya," katanya.

Potensi besar itu mengacu pada jumlah penduduk Sumut yang ada 14 juta orang, 70 persen di antaranya merupakan masyarakat usia produktif. "Untuk mempercepat penetrasi Kredit SIPP itu, Bank Sumut akan melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi," katanya.

Sumber : Antara/Republika Online

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar