Home / Seputar Tapsel / Bantu Korban Bencana Alam, PMII Psp-Tapsel Galang Dana

Bantu Korban Bencana Alam, PMII Psp-Tapsel Galang Dana


SIDIMPUAN- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Padangsidimpuan (Psp)-Tapanuli Selatan (Tapsel), turun ke jalan menggalang dana untuk membantu korban bencana alam di Indonesia, Jumat (5/11).

Pengurus dan kader PC PMII Psp-Tapsel saat melakukan aksi galang dana, Jumat (5/11).
Ketua Umum Pengurus Cabang (Ketum PC) PMII Psp-Tapsel, Kobol Nasution didampingi Sekretaris Umum (Sekum), Dedy Kurniawan Nasution, dan koordinator, Miswar Pulungan, menjelaskan, penggalangan dana ini merupakan bentuk solidaritas atas penderitaan yang dialami masyarakat Indonesia lainnya yang sedang ditimpa musibah.
Aksi turun ke jalan menggalang dana oleh PC PMII Psp-Tapsel ini, mengerahkan sekitar 50 pengurus dan kader PMII Psp-Tapsel dan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, di sepanjang Jalan Thamrin, Pasar Sangkumpal Bonang, sepanjang Jalan Merdeka. Dari aksi sosial ini terhimpun dana sekitar Rp6.622.500.
Menurut Kobol, aksi turun ke jalan menggalang dana ini akan kembali dilaksanakan hingga dana yang terkumpul dianggap layak, lalu dikirimkan melalui rekening posko bencana alam gempa dan tsunami di Mentawai, merapi di Sleman, dan banjir di Wasior.
“Atas dasar rasa kemanusiaan, persaudaraan, sebangsa setanah air kami generasi muda di Psp-Tapsel yang tergabung di PMII psp-Tapsel ikut prihatin dan rasa berduka yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam. Semoga bantuan yang bisa kita sisihkan ini meskipun tidak akan menghapus luka dan air mata mereka paling tidak dapat membuat mereka sedikit tersenyum dan kuat untuk menghadapi hari esok yang lebih baik. Kepada seluruh masyarakat Kota Psp yang sudah bersedia memberikan sedikit bantuan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kami mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya semoga ini jadi jalan untuk kebaikan kita bersama,” pungkas mereka. (phn)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda