Home / Olah Raga / Barcelona vs Real Betis: Barca Dibayangi Cedera Pemain

Barcelona vs Real Betis: Barca Dibayangi Cedera Pemain

Melawan Betis, Barcelona kehilangan bek Andreu Fontas yang mengalami cedera lutut kanan dan Pedro Rodriquez yang cedera paha usai menghadapi Osasuna. Keduanya akan bergabung dengan jajaran pemain Barca yang mengalami cedera panjang seperti David Villa dan Ibrahim Affelay.

Barca akan menjamu Real Betis di Stadion Camp Nou, Senin (16/1/2012) dini hari WIB.

Sementara full back Maxwell dipastikan takkan lagi berada dalam skuad Blaugrana setelah resmi bergabung dengan Paris St Germain. Seydou Keita juga tak ada dalam skuad karena pulang ke Mali untuk memperkuat Mali di ajang Piala Afrika.

Namun sederetan pemain yang absen itu diprediksi tak akan berpengaruh terhadap performa Barcalona. Beberapa pilar inti mayoritas berada dalam kondisi fresh setelah diistirahatkan pada pertandingan terakhir menghadapi Osasuna.

Mega bintang Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Alexis Sanches, Gerrard Pique berada dalam kondisi siap tempur untuk menggempur pertahanan Betis.

Setidaknya trio lini depan Barca yang diisi Messi, Fabregas, dan Sanchez tidak mengalami masalah serius meski mereka kehilangan dua penyerang sekaligus. Ketiga pemain itu memiliki kemampuan yang tak kalah tajam dengan penyerang murni Barca.

Ini jadi tantangan berat buat Betis menghadapi Barcelona di Camp Nou. Los Baticos tercatat belum sekalipun meraih kemenangan dalam 10 kunjungan ke markas agung tim kota Catalan tersebut. Betis telah menelan delapan kekalahan dan dua kali seri.

Betis juga diprediksi akan sangat sulit menjebol gawang Barca bila dilihat dari performa mereka musim ini. Barcelona saat ini tercatat sebagai tim paling sedikit kebobolan gol di antara para kontestan La Liga lainnya. Mereka hanya kebobolan sembilan kali.

Namun Los Beticos juga memiliki sistem pertahanan yang bagus. Mereka belum pernah kebobolan di masa 15 menit pertama sementara Barcelona sering mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-11 ke atas.(tribun)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar