Home / Seputar Madina / Basarnas Kirim Heli Ke Lokasi

Basarnas Kirim Heli Ke Lokasi

Keluarga korban 080213PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Satu unit helikopter terlihat terbang menuju lokasi tambang yang runtuh di Huta Bargot, Mandailing Natal, Jum’at (8/2).

Heli ini dikirim Basarnas Sumut untuk membantu tim Basarnas yang sejak Kamis kemarin berupaya melakukan evakuasi korban dari dalam lobang tambang sedalam 150 meter di dalam tanah.

Menjawab wartawan, Bupati Mandailing Natal Hidayat Batubara membenarkan bahwa heli itu kiriman Basarnas Sumut.

“Sampai saya tinggalkan (posko Huta Bargot-red) sebelum (salat) Jum’at tadi, tim Basarnas sudah masuk ke dalam (lobang tambang). Bahkan saya sudah dikontak oleh Kepala Basarnas Sumut, Pak Hasrem Nasution, beliau sedang mengirimkan satu helikopter lagi dan alat-alat serta penambahan person. Insya Allah hari ini kita bisa dapatkan hasil sebagaimana yang kita inginkan,” kata bupati.

Dikatakannya, dia terus meminta bantuan peralatan dari Basarnas akibat sulitnya upaya evakuasi. Dan pimpinan Basarnas Sumut juga sangat serius meresfon semua keperluan kegiatan evakuasi korban.

Soal banyaknya kelompok masyarakat dari berbagai kawasan di Panyabungan berpartisipasi membantu tim Basarnas di lokasi, bupati menyatakan tidak bisa menghalangi keinginan warga tersebut, karena beranjak dari niat solidaritas mereka selaku keluarga dan teman-teman korban.

Hanya saja, bupati harus memohon agar mereka hati-hati, mengingat kemungkinan bahayanya pekerjaan yang ingin mereka lakukan. Bupati juga meminta sekretaris desa untuk mencatat nama-nama mereka. (dab)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar