Home / Hiburan / Batu Akik Asal Batam Ini Dibanderol Senilai Rp 5 Miliar

Batu Akik Asal Batam Ini Dibanderol Senilai Rp 5 Miliar

BATAM – Bongkahan batu permata masih menawarkan sejuta sensasi bagi penggemar atau pecinta batu akik. Mereka tanpa lelah mencari dan memburu batu hingga ke pelosok-pelosok daerah terpencil sekalipun di bagian negri ini. 

Tak terkecuali dengan pencinta batu akik di kota Batam. Setelah melalui proses pencarian yang panjang, akhirnya mereka menemukan jenis batu yang menjadi ciri khas kota Batam.

Barelang Rose. Begitulah mereka menyebut batu akik asal Batam yang paling populer sekarang. Batu akik ini dibanderol seharga Rp 5 miliar. Batu akik ini telah diperkenalkan pada Pameran Batu Akik Nusantara di Harbourbay, Batuampar, Batam, Kepri, Kamis (9/4). 

Kegiatan yang digelar Batam Gemstone Comunity (BGC) tersebut juga diikuti 32 gemstone dari berbagai daerah di Indonesia. 

Ketua BGC, Diky Aldo mengatakan, komunitas ini untuk memayungi pedagang dan pecinta batu supaya ke depannya bisa memperkenalkan batu nusantara, sehingga banyak yang memakainya dan bisa go internasional.

”Indonesia kaya hasil alamnya, tetapi banyak tidak dihargai, sehingga perlu untuk dipublikasikan secara umum agar masyarakat Indonesia bangga dengan hasil alam itu,” ujarnya.

Pameran ini juga sekaligus memperkenalkan Barelang Rose. Batu akik ini diambil dari tempat penemunya di Barelang, sehingga batu ini akan menjadi ikon batu dari Batam.

”Barelang Rose merupakan batu yang unik, mirip dengan pink diamond yang sudah terkenal di Amerika karena di dalamnya terdapat star sama dengan safire dan ruby. Kalau dilihat warnanya pink lembut tapi kalau disinari warnanya agak keputihan, dan kekerasan batu boleh diuji,” imbuhnya.

Sumber : Jpnn

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar