Home / Seputar Tapsel / Batu Bara Fokus Terima Tenaga Teknis & Guru

Batu Bara Fokus Terima Tenaga Teknis & Guru


Dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang direncanakan pada bulan November ini, Pemkab Batu Bara lebih memfokuskan usulan formasi untuk tenaga teknis dan guru.

“Untuk formasi CPNS Batu Bara yang telah kita ajukan ke Menpan lebih dominan formasi teknis dan guru. Di mana saat ini kita masih kekurangan tenaga teknis dan guru,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batu Bara, Ahmad Ilham SH MAP, Jumat (5/11) di Lima Puluh.

Sementara untuk keperluan tenaga guru, menurut Ilham, memang masih ada beberapa bidang studi yang belum terisi.

“Namun untuk rincian keperluan guru yang diperlukan, yang lebih tahu persis tentunya Dinas Pendidikan, dan saya belum bisa jelaskan sekarang,” ujar Ilham.

Ketika disinggung kuota jumlah CPNS yang telah diterima dari Menpan, Ilham menjawab, untuk sementara baru 247 orang dengan formasi teknis dan lainnya guru dan kesehatan. Jadi, paling banyak formasi teknis dan guru.

“Kuota sementara untuk CPNS Batu Bara pada tahun 2010 yang kita terima dari Menpan beberapa waktu yang lalu adalah 247, dan itu belum final. Karena kita masih mengajukan perubahan tambahan untuk jumlah tersebut. Jadi sampai saat ini permohonan akhir kita belum diputuskan Menpan. Kita berharap dalam waktu dekat ini sudah diputuskan berapa sesungguhnya jatah CPNS untuk Kabupaten Batu Bara,” ujarnya.

Ilham juga belum dapat memastikan kapan minggu dan tanggal dimulai penerimaan CPNS di Pemkab Batu Bara. Hingga saat ini, pihaknya masih tetap menunggu keputusan Menpan.

“Saya dan seluruh kepala BKD kabupaten dan kota di Sumut telah meminta BKD Provinsi agar mendesak Menpan memutuskan jumlah dan formasi yang diterima. Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah dapat keputusan kuota dan kapan dilaksanakannya penerimaan CPNS Batu Bara, supaya kita bisa langsung mengumumkannya kepada publik,” pungkas Ilham. (mag-08)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda