Home / Berita Sumut / Bayi Tanpa Batok Kepala Dibawa ke Jakarta

Bayi Tanpa Batok Kepala Dibawa ke Jakarta

Ditolak di RUSD Adam Malik
Sahrini, bayi berusia 10 bulan yang lahir tanpa batok kepala sejak dilahirkan ibunya, Eliana (24) akan dibawa berobat ke Rumah Sakit Cipta Mangunkusumo atau RSCM di Jakarta.
Keberangkatan bayi malang yang sempat ditolak RS Adam Malik, Medan, Oktober 2011 lalu, akan difasilitasi Dewan Pimpinan Daerah Golongan Karya Sumatera Utara (DPD Golkar Sumut).
Selain memfasilitasi Sahrini ke RSCM, Jakarta, DPD Golkar Sumut juga memberikan bantuan dana awal sebesar Rp5 juta yang diserahkan Wakil Ketua DPD Golkar Sumut, Chaidir Ritonga didampingi Ketua DPC Kota Psp, Irsan Efendi Nasution, Sekretaris DPC Golkar Tapsel, Sumurito Ritonga dan sejumlah pengurus dan kader Partai Golkar di rumah kontrakan orangtua Sahrini di Jalan Sutoyo, Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Utara, Minggu (15/1).
Chaidir Ritonga yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut ini menambahkan, nantinya biaya hidup sejak keberangkatan hingga proses observasi di RSCM selama di Jakarta akan ditanggung DPD Golkar Sumut. Jika nantinya dalam observasi dikatakan pihak rumah sakit harus dirujuk ke luar negeri, maka Golkat juga akan berusaha untuk membawa ke luar negeri dan akan diupayakan dibantu.
“Sekarang tergantung hasil observasi. Jika memang harus dirujuk ke luar negeri, kita akan pikirkan lagi dan kita akan membantu dengan cara mengumpulkan dari teman-teman yang lain,” ucapnya.
Direncanakan Sahrini dan kedua orangtuanya akan berangkat ke Jakarta beberapa hari lagi dan akan didampingi langsung pengurus DPD Golkar selama di Jakarta.
“Kita juga akan mendampingi selama di Jakarta. Kita pastikan akan segera membawa Sahrini ke RSCM beberapa hari kedepan,” sebutnya. (phn/mer.metrotabagsel)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar