Home / Seputar Madina / Beasiswa Dicairkan

Beasiswa Dicairkan


PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Setelah proses yang agak panjang, akhirnya beasiswa untuk mahasiswa dan mahasiswi Mandailing Natal dicairkan oleh Pemkab Madina melalui Dinas Pendidikan, Kamis (3/1).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Madina Hidayat Batubara di lapangan SMA Negeri 1 Panyabungan dihadiri para mahasiswa dan orang tua masing-masing.

Jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang mendapat beasiswa ini sebanyak 180 berkategori miskin yang berperetasi. Setiap mahasiswa/i memperoleh sebesar Rp.5.000.000 yang ditransfer via Bank BNI.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pemberian beasiswa bagi keluarga miskin yang berprestasi ini adalah merupakan program pemerintah daerah dalam uapaya memajukan sektor pendidikan sesuai dengan visi misi yang diusung.

Keterlambatan penyaluran beasiswa ini, menurut bupati karena tim yang diterjunkan ke lapangan baru saja selesai melakukan survey dan tahapan-tahapan penelitian terhadap para calon penerima beasiswa.

“Penyerahan ini memang agak terlambat, karena itu kami minta ma’af, namun untuk tahun – tahun berikutnya saya minta kepada pengelola (Dinas Pendidikan-red) menanganinya untuk lebih mempercepat penyaluran beasiswa ini kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Dikatakan bupati, beasiswa selain untuk peningkatan dunia pendidikan juga bertujuan untuk meringankan beban para orangtua dalam menyekolahkan anaknya.

“Saya berharap dengan beasiswa ini masyarakat terbantu, sehingga anak-anak kita dapat mengenyam pendidikan hingga selesai,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Imron Lubis dalam laporannya mengatakan, sebelumnya rencana pemberian beasiswa miskin telah disosialisasikan ke tengah-tengah masyarakat, dibantu oleh kerja tim untuk melakukan perekrutan sehingga diperoleh daftar nama calon peserta yang konkrit dan sesuai persyaratan.

“Dimana dalam perekrutan tersebut, kita telah melakukan seleksi agar penerima beasiswa tersebut orang-orang yang berperstasi tidak terjadi kekeliruan,” katanya.

Ahmad, perwakilan orangtua mahasiswa penerima beasiswa mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Madina yang telah memberikan beasiswa terhadap keluarga kurang mampu.

“Dengan adanya bantuan ini, kami para orangtua sangat bersukur, alhamdulilah mendapat meteri dari pemerintah untuk menopang pendidikan anak kami dijenajang universitas, hal kami harapakan untuk terus dipertahankan atau ditingkatkan untuk tahun – tahun mendatang,” ujarnya. (mar)

Comments

Komentar Anda

4 comments

  1. mohon dilampirkan nama-nama mahasiswa yang telah lulus seleksi.terimakasih

  2. diharapkan agar lebih transparans dan jangan ada pilih kasih terhdap sekelompok etnis.dan semoga untuk info selanjtnya diberitahukan melalui media yang jelas baik online maupun media cetak sperti mandailing online.jdi semua kalangan bisa mengetahuinya.dan bukan kalangan tertentu saja.trimaksih

  3. pak masih bisa mendaftar beasiswanya pak?

  4. Mudah-mudahan untuk tahun 2013 ini jumlah penerima beasiswanya semakin meningkan, dan semoga kami mahasiswa asal Madina yang diluar Provinsi juga ada diberikan bantuan beasiswa serta sosialisasi yang jelas. Terima kasih…

Silahkan Anda Beri Komentar