Home / Seputar Madina / Bekas Galian Kabel Optik Resahkan Pengguna Jalan

Bekas Galian Kabel Optik Resahkan Pengguna Jalan

 

BATANG NATAL (Mandailing Online) – Para pengendara roda 4 ke atas dihimbau berhati-hati jika melewati jalur Panyabungan-Natal dari titik Jembatan Merah hingga Muara Soma Kecamatan Batang Natal, sebab, di jalur ini sedang ada proyek penggalian kabel optic jaringan telefon.

Demikian dikatan R. Lubis, salah seorang supir kepada Mandailing Online, Kamis (2/7) di Panyabungan.

Dikatakan Lubis, penggalian jaringan kabel ini pengerjaannya terkesan asal jadi. Banyak dimana terlihat banyak bahu jalan yang amblas akibat timbunan galian kurang sempurna. Bekas galian juga menyebabkan tersisanya tumpukan atau gundukan tanah yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Satu kecelakaan sudah terjadi, beberapa hari lalu. Satu unit mobil tangki terperosok di bekas galian menyebabkan mobil itu nyaris terguling.

Sementara itu, tokoh masyarakat Batang Natal, Mara Halim Nasution kepada Mandailing Online meminta rekanan yang mengerjakan galian kabel itu untuk merapikan galian secara berkualitas, jangan sampai menggangu kepada umum.

“Sebelum penggalian, bahu jalan masih bisa digunakan dengan sempurna. Namun, setelah ada proyek penggalian ini, para supir takut melewati bahu karena timbunan galian kurang padat. Jalur ini tergolong sempit, jika ada kendaraan besar ber pas-pasan akan memakan bahu jalan,” katanya.

Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara juga semestinya memperhatikan proyek ini dan jangan dibiarkan begitu saja, apalagi saat ini mendekati Lebaran.

Peliput : Holik Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar