Home / Seputar Madina / Beko Terbakar di Pembuangan Sampah

Beko Terbakar di Pembuangan Sampah

Beko terbakar di TPA Desa Batang Gadis, Panyabungan Barat

Beko terbakar di TPA Desa Batang Gadis, Panyabungan Barat

PANYABUNGAN BARAT (Mandailing Online) – Satu unit alat berat jenis beko diduga sudah menjadi besi tua akibat terbakar di Tempat Pembuangan Akhir sampah (TPA) berlokasi di Desa Batang Gadis (Desa Tarutung), Panyabungan Barat, Mandailing Natal.

“Menurut pantauan kami, beko itu terbakar bulan Maret lalu, duduga akibat kelalaian pihak Badan Lingkungan Hidup Kebersihan Pertamanan (BLHKP) Madina. Beko itu terbakar diduga akibat api merembet dari pembakaran sampah,” kata Ketua Forum Peduli Panyabungan Barat, Hosman Hasibuan kepada Mandailing Online, Kamis (14/4/2016).

Bagian mesin beko terbakar

Bagian mesin beko terbakar

Hingga kini belum diketahui, apakah beko ini masih bisa dipakai atau tidak, juga tak diketahui keluaran tahun berapa. Tak diketahui apakah beko ini masih baru atau sudah berumur tua.

Beko yang difoto dari sisi belakang

Beko yang difoto dari sisi belakang

“Berdasar informasi yang kami peroleh, beko ini diduga milik Dinas PU Madina yang dipinjampakaikan kepada pihak BLHKP,” ujar Hosman.

beko terbakar dari sisi kanan

beko terbakar dari sisi kanan

Sejauh ini belum diketahui kerugian negara akibat terbakarnya beko ini. Belum diperoleh informasi resmi dari pihak BLHKP Madina.

Kepala BLHKP Madina, Ahmad Ansyari Nasution yang dihubungi via telefon seluler nomor 08126002xxxx tak berhasil karena tidak dapat terhubung, Kamis (14/4).

Editor    : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar