Home / Seputar Madina / Bendera Merah Putih Kurang Laku

Bendera Merah Putih Kurang Laku

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bendera Merah Putih kurang diminati di Mandailing Natal (Madina). Hal itu tergambar dari menurunnya omzet penjualan bendera ini yang dialami sejumlah pedagang bendera di Panyabungan menjelang HUT RI tahun ini.

Tak tanggung tanggung, penurunannya hingga 60 persen. Seorang penjual bendera, Ruslan Ependi (30), Jum’at (15/08/2014) mengaku mengalami penurunan yang cukup signifikan dibandingkan tahun lalu.

Diakuinya, pada tahun 2013, ia mampu menjual ratusan helai bendera dengan omset hingga jutaan hanya dalam satu hari.

”Kalau tahun ini sepi. Dari bulan Ramadhan 2014 ini, saya menjual bendera, belum banyak yang terjual.Sekarang baru terhitung helai bendera yang terjual,” keluhnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, harga masing-masing bendera bervariasi, tergantung ukuran dan motifnya. ”Untuk bendera ukuran kecil kami jual seharga 20 ribu. Sedangkan yang paling besar dibanderol 500 ribu,” ungkapnya.

Sementara itu, pantauan Mandailing Online di jalur Jl Willem Iskander Panyabungan dari titik Gunung Tua hingga Dalan Lidang, rumah-rumah penduduk belum banyak yang mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah.

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar