Home / Berita Sumut / Beredar, Buku Sudutkan Islam

Beredar, Buku Sudutkan Islam


Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Sumatera Utara mengharapkan Kapolresta Medan dan jajarannya mengusut tuntas dengan menangkap provokator yang hendak merusak kerukungan hidup antar umat beragama di Sumut.

Sebab, tindakan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab dengan menyebarkan buku, VCD, selebaran yang menyudutkan umat Islam kepada sejumnlah ustadz dan nazir masjid di Medan merupakan tindakan biadab jauh melebihi teroris sebab tindakan tersebut dapat berdampak luar biasa khususnya bagi suasana kondusifitas dan kerukunan umat beragama di Kota Medan khususnya di Sumut.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Masri Sitanggang didampingi Sekretaris Awaluddin Sibarani dan Wakil Sekretaris Amru Lubis di Medan, Jumat (21/01/2011) malam.

Masri yang juga Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumut menambahkan, tindakan menyinggung umat Islam ini bukan yang pertama kali diterima umat Islam baik di Sumut maupun daerah lainnya, tetapi umat tetap bersabar. Kejadian seperti ini juga telah berulang kali dilaporkan ke pihak kepolisian namun tidak satu pun pelakunya ditangkap.

“Sampai terulangnya kembali peristiwa serupa, kasus-kasus seperti ini tidak pernah dituntaskan,” tukas Masri sembari menyatakan tindakan pelaku tidak gentlemen karena saat memberikan barang tersebut tidak melampirkan alamat dan identitas pengirim.

Padahal bila jelas pengirimnya, pihaknya siap berdebat atau membuka dialog terbuka antar umat beragama agar diketahui ajaran agama mana yang benar.

“Kita siap membuka forum dialog terbuka disaksikan orang banyak untuk berdepat dan mengklarifikasi tudingan yang ada dalam buku atau VCD tersebut,” jelas Masri sembari menantang para pelaku agar bersikap terbuka tidak bersembunyi-sembunyi dengan memperkeruh suasana kekondusifan, kerukunan dan toleransi umat yang selama ini telah terbina di Kota Medan.

“Karena melebihi teroris, kami minta pihak kepolisian segera membongkar jaringannya dengan mernangkap para pelaku. Kami yakin Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga dan Kapoldasu Irjen Pol Oegroseno yang tetap konsen memerangi teroris tanpa padandang bulu akan berhasil mengungkap dan menangkap pelaku. Jaringan perampok bank CIMB saja bisa terungkap, apalagi keberadaan para pelaku pengecut yang tidak bertanggung jawab ini,” tandasnya. (BS-002)
Sumber : Beritasumut

Comments

Komentar Anda